January 20, 2021

Ini Dia Konsep Desain Masker dan Kursi Gaming Canggih yang Diungkap Razer di CES 2021

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Konsep Desain Masker dan Kursi Gaming Canggih yang Diungkap Razer di CES 2021  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 membuat orang harus berinteraksi dengan jarak jauh. Selain itu, mereka pun kini diminta untuk selalu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus lebih luas lagi. Hal ini pun dimanfaatkan Razer sebagai brand yang terkenal dengan produk-produk gamenya. Menurut Razer, teknologi pun bisa diterapkan pada produk-produk yang mendukung pencegahan Covid-19 ini. Oleh sebab itu, memanfaatkan gelaran CES 2021, Razer memperlihatkan project Hazel, yang mengungkap desain masker canggoh di dunia dan ramah lingkungan. Selain itu, ada juga project Brooklyn untuk sebuah kursi gaming kompak agar bisa mendukung social distancing saat bermain game.

“Razer mengakui ketidakpastian kedepannya akan pandemi ini, dan itu menjadi tanggung jawab kami untuk membantu menjaga member komunitas kami dan mempersiapkan mereka bagi ancaman tak terlihat,” kata Min-Liang Tan, co-founder dan CEO dari Razer.

Untuk masker, Razer berusaha untuk mengembangkan produk ini dengan tingkat kenyamanan tinggi karena masker digunakan sehari-hari. Sementera untuk kursi gaming, Razer juga membuatnya nyaman dengan membawa imersi skala penuh, baik untuk rasa saat disentuh, desain, dan paduan cahaya yang menarik.

Project Hazel yang mengembangkan masker canggih ini tidak hanya berbicara mengenai teknologi terkini, tetapi juga masalah lingkungan. Produk harus ramah lingkungan. Untuk itu, desain masker tetap diinovasi dari N95, dengan ventilator aktif yang dapat dilepas dan diisi ulang smart pods untuk mengatur aliran udara. Dengan begitu, pengguna tetap bisa bernafas dengan nyaman dan optimal. Filter juga memiliki Bacterial Filtration Efficiency (BFE) yang tinggi. Filter smart pods bahkan bisa menahan sekitar 95% partikel di udara.

Selain itu, masker juga memiliki desain transparan. Ini membuat orang di sekitarnya tetap bisa melihat ekspresi wajah pengguna masker. Gerakan bibir pun bisa dibaca oleh orang lain. Sementara cahaya akan aktif apabila kondisi mulai gelap sehingga membuat penggunanya tetap dapat mengekspresikan dirinya.

Masker ini juga didesain dapat meredam suara. Teknologi Razer VoiceAmp diterapkan di dalamnya dengan menggunakan mikrofon dan amplifier internal untuk meningkatkan ucapan pengguna agar komunikasi menjadi lebih jelas.

Untuk mengurangi limbah dari masker sekali pakai, Masker Canggih Project Hazel menggunakan ventilator disc-type yang dapat diganti dan diisi ulang dan dapat dibersihkan dari bakteri dan virus dengan dua kegunaan, sebagai fast charging box dan disenfektan sinar UV light interior. Indikator cahaya menunjukan level pengisian daya, dan baterai yang digunakan tahan lama dari pengisian penuh  dan dapat digunakan seharian. Masker ini tahan air, tidak mudah berkerut seperti masker yang terbuat dari plastik daur ulang, sehingga dapat meminimalkan limbah yang terbuat dari masker sekali pakai.

Project Brooklyn

Satu project lagi, membua Razer memikirkan desain dan kenyamanan pada sebuah produk kursi gaming. Kursi ini dibuat dengan teknologi mutakhir dan bahan serat karbon, lengkap dengan pencahayaan RGB, khas pada gamers. Kursi dibuat dengan bisual panorama 60 inci rollout display. Sentuhan feedback juga ada di kursi ini. Sandarannya dapat disesuaikan ke meja periferal.

Dengan inspirasi desain dari Razer Iskur yang diperkenalkan pada Oktober 2020, Project Brooklyn mengambil langkah yang cukup besar untuk calon penggunanya, menghubungkan kursi gaming ke layar dan komponen lebih fungsional seperti sandaran tangan, dan tetap mengedepankan kenyamanan dari bantal busa dengan kepadatan tinggi dan mewah yang menopang bentuk tubuh anda. Jahitan kulit pada kursi bagian belakang dikonstruksi dalam bodi serat karbon yang kuat untuk menjaga postur yang sempurna selama kegiatan game dalam waktu lama.

Kursi ini dapat menyesuaikan rute kabel dan elemen desain dari monitor Razer Raptor. Dipasang dari sandaran kursi dan dapat digunakan dengan sentuhan tombol dapat menopang layar 60 inci dengan detail visual yang menakjubkan. Anda juga bisa melipat kursi kebelakang ketika tidak digunakan, tampilannya bisa membawa anda ke pusat perhatian dengan detail yang tajam dan pengalaman panorama yang menarik.

Sandaran tangan 4D yang modular, membuat meja dapat diselipkan dengan rapi dan dapat dilipat dengan fleksibel ergonomis, dapat memudahkan anda untuk mengganti antara gaming  PC dengan mouse dan keyboard, atau dengan console gaming. Terdapat panel yang terpisah disetiap sandaran tangan memudahkan untuk keyboard dan mouse, sehingga setengah dari meja dapat dilipat ketika tidak digunakan.

“Project Brooklyn adalah konsep yang menarik dengan mengembangkan esensi sejati dari imersif gaming station yang lengkap,” kata Min-Liang Tan. “feedback haptik, visual dan seluruh desain berfungsi dengan menarik menjadi perhatian utama, sehingga dapat menyampaikan pengalaman bermain game yang mengasyikan.”

Untuk eksklusif preview dari konsep Project Hazel dan Project Brooklyn, dapat dilihat di RazerStore Live Broadcast melalui channel YouTube, Twitch, dan Facebook Razer.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS