November 4, 2021

Rayakan Hari Jadi ke 75 Tahun, JBL Tegaskan Terus Berinovasi Pada Teknologi Audio

Penulis: Desmal Andi
Rayakan Hari Jadi ke 75 Tahun, JBL Tegaskan Terus Berinovasi Pada Teknologi Audio  

Mobitekno – Harman international, perusahaan yang selama ini fokus pada produk-produk konektivitas dan teknologi untuk otomotif, konsumen, dan korporasi, baru saja merayakan hari jadi ke-75 JBL. Dalam usia yang sudah mencapai 85 tahun ini, JBL menegaskan akan tetap berfokus pada inovasi audio, sesuai dengan visi awal pendirinya, James B. lansing. Hingga saat ini, brand JBL menjadi produk unggulan dan dihargai oleh para profesional berkat kualitas suara yang superior. Tidak heran, brand ini pun mendapat pengaakuan yang dalam dari para konsumennya.

Sesuai dengan misi Harman International, pengalaman audio akan terus diciptakan. Inovasi ini sebagai landasan JBL untuk selalu cermat akan hal-hal detil. Terutama saat sedang merancang produk baru. Hingga saat ini, JBL selalu menggarap produknya secara mandiri, mulai dari pengembangan solusi, penciptaan teknologi, hingga alat dengan mengedepankan semangat inovasi.

Berkat inovasinya ini, JBL pun memiliki produk-produk berkualitas tinggi yang dibutuhkan, tidak hanya untuk kebutuhan pribadi, tetapi juga skala besar. Mulai dari bioskop hingga home theatre, dari Hi-Fi hingga headphone, dan dari pengeras suara portabel hingga audio dalam mobil. Bahkan, JBL telah memetakan jalannya sendiri dalam membangun warisan inovasi ini. JBL pun berhasil mengoleksi berbagai penghargaan, seperti Grammy, Academy Awards, dan diakui oleh musisi-musisi papan atas dunia.

“Desain inovatif dan warisan audio JBL merupakan satu-satunya di dunia, tanpa tandingan. Ciri khas ini telah menjadi pendorong utama budaya musikal pop dan terus bertahan seiring berjalannya waktu. Warisan termasyhur ini sebagian besar berkat komitmen mutlak JBL terhadap kualitas dan inovasi yang mengedepankan kepuasan konsumen,” kata Grace Koh, VP & General Manager, Lifestyle Audio Division of Asia Pacific, Harman.

“Pengalaman konsumen selalu menjadi prioritas JBL dan seiring berjalannya waktu, JBL terus menawarkan pengalaman audio dan gaya hidup yang menyenangkan dan berharga bagi pendengar di mana pun.”

JBL ultah
Inovasi terus dilakukan oleh JBL

Warisan yang terus berjalan dan tidak tertandingi

Selama 75 tahun perjalanannya, JBL telah memainkan berbagai peran unik dalam sejarah musik. Acara-acara musi ternama di dunia sudah lekat dengan brand ini. Contohnya seperti Woodstock, Grateful Dead Wall of Sound, dan Tomorrowland.

Warisan inovasi audio ini sendiri dimulai pada tahun 1946 oleh pendirinya, James B. Lansing. Ini semua berawal dari inspirasi inovasi yang bermula dari keberanian untuk beraspirsi besar. Saat ini, pengeras suara JBL telah digunakan lebih dari separuh bioskop di dunia, stadion olahraga, dan tempat musik, dengan lebih dari 100 juta pengeras suara portabel yang dijual secara global.

Di Indonesia, kepercayaan dan antusiasme masyarakat penggemar musik dan hiburan berkelas pun semakin condong ke JBL karena teknologi mutakhir yang diusung.

JBL 75th Anniversary Virtual Media Conference 2
JBL 75th Anniversary Virtual Media Conference

“JBL, dengan rangkaian teknologi audio spektakuler, terus senantiasa hadir mendampingi masyarakat Indonesia dalam setiap momen penting dalam hidup, baik itu dalam mencari inspirasi, mendorong semangat, hingga menikmati kesuksesan sederhana sehari-hari. Ini karena manifestasi nyata dari komitmen JBL untuk terus memecahkan misteri teknologi mutakhir berikutnya sehingga menjadi terobosan dalam pengalaman audio menyeluruh dan tak tertandingi,” ujar Kazuo Sawachi, Country Manager, Harman Indonesia.

Pendekatan emosional yang semakin diterima banyak orang

Kini, JBL semakin memahami bahwa audio adalah bahasa universal yang dapat menembus batas dan perbedaan. Dan musik menjadi meduim yang dapat menyampaikan langsung kepada seluruh jiwa manusia. Selain menghadirkan suara profesional di aula konser besar, venue, dan stadion di seluruh dunia, JBL juga hadir bersama ikon global terkemuka seperti Bebe Rexha, Mabel, Armin van Buuren, Lucas Hernandez, dan legenda NBA serta MVP Giannis Antetokounmpo sebagai brand ambassador.

Tags: , , ,


COMMENTS