March 4, 2021

Chipset Tangguh, Baterai Besar, dan Harga Sejutaan Jadi Racikan Ampuh Realme Narzo 30A Pikat Mobile Gamer

Penulis: Iwan RS
Chipset Tangguh, Baterai Besar, dan Harga Sejutaan Jadi Racikan Ampuh Realme Narzo 30A Pikat Mobile Gamer  

Mobitekno – Setelah beberapa bulan sedikit mengurangi ‘keagresifannya’ menghadirkan ponsel (smartphone) baru di Tanah Air, Realme akhirnya kembali meluncurkan ponsel andalan baru di kelas entry level, Realme Narzo 30A. Ponsel yang disasar untuk pengguna gaming karena mengusung chipset Helio G85 yang diklaim memilki performa baik unutk aktivitas gaming.

Menurut Febriansyah, Narzo Product Manager Realme Indonesia, dalam acara peluncurannya via YouTube (3/3/2021), Realme Narzo 30A akan menjadi smartphone gaming andalan pengguna dengan harganya yang terjangkau dan ‘power up the game’.

Selain Narzo, Realme sebenarnya telah menghadirkan beberapa model di seri C di segmen entry level. Beberapa seri Realme C anatar lain, Realme C11, C15, C17, C2, C12, C3, dan C1. Beberapa seri Narzo juga sudah hadir di Indonesia, seperti Narzo, Narzo 10, Narzo 20 Pro, dan Narzo 20.

Menurut Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, meski sama-sama menyasar segmen entry level, seri Narzo diperuntukkan bagi kalangan muda yang suka dengan performa mumpuni. Sedangkan seri C untuk kalangan umum, seperti anak-anak sekolah atau masyarakat secara luas.

Dari aspek desain, Narzo 30A memiliki motif garis diagonal yang menghiasi sebagian besar permukaan punggung ponsel. Dengan motif tersebut, para pengguna Narzo 30A diklaim dapat memegang ponsel dengan lebih nyaman.

Realme Narzo 30A akan dijual secara flash sale di Shopee mulai 5 Maret 2021 setelah melalui early-bird sale semalam. Realme Indonesia mengklaim early-bird sale Narzo 30A pada Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB diikuti oleh 35 ribu realme fans.

Realme Indonesia mengaku promo flash sale berlangsung sukses karena unit stok yang ada berhasil terjual habis dalam 2 menit meski tidak menyebutkan berapa unit stok Narzo 30A saat early-bird sale berlangsung.

Seperti diketahui, Realme Narzo 30A ditawarkan dengan harga spesial Rp1,799 juta alias lebih murah Rp100 ribu dari harga normalnya. Saat flash sale perdana berakhir, harganya akan kembali normal menjadi Rp 1,899 juta. Flash sale Realme Narzo 30A rencananya juga akan digelar di di Realme.com. Penjualan secara online dalam waktu singkat ini akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Narzo 30A dengan chipset MediaTek Helio G85 diklaim memiliki skor AnTuTu Benchmark lebih dari 200.000 poin sehingga layak untuk gaming. Chip tersebut akan didukung RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Ponsel berlayar 6,5 inch dan kamera utama/belakang ganda 13 MP (aperture f/2.2) dan kamera depan 8 MP. Baterai besar menjadi andalan lain dari ponsel gaming baru ini. Narzo 30A dibekali baterai sebesar 6.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 18 Watt dengan kabel USB Type-C yang mendukungnya.

Realme mengklaim Narzo 30A dapat juga digunakan sebagai power bank di saat darurat serta mampu digunakan selama 114 jam untuk mendengarkan lagu, 52 jam untuk menelpon, 27 jam untuk menonton YouTube, dan 10 jam bermain game secara intens.

Baterai besar tampaknya menjadi andalan Realme untuk ponsel seri entry levelnya. Selain Narzo 30A, seri C juga sudah ada yang memakai baterai besar, seperti Realme C15 dan Realme C12.

Tags: , , , ,


COMMENTS