March 4, 2021

Tawarkan iAds, Indosat Ooredoo Ajak Pelaku Bisnis Lebih Optimal dalam Strategi Pemasaran Digital

Penulis: Iwan RS
Tawarkan iAds, Indosat Ooredoo Ajak Pelaku Bisnis Lebih Optimal dalam Strategi Pemasaran Digital  

Mobitekno – Teknologi Augmented Reality (AR) semakin dilibatkan oleh pelaku industri dalam strategi pemasaran dan penjualannya. Dengan AR, pelaku bisnis, termasuk pemilik merek (brand) bisa memberikan pengalaman unik dan khusus bagi pelanggan melalui perangkat selulernya.

Dukungan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari kian dibutuhkan, bahkan makin dirasakan manfaatnya saat pandemi COVID-19 berlasngsung setahun ini. Pelaku bisnis didorong bisa beradaptasi menghadapi situasi ini, khususnya dalam menjalankan strategi pemasaran digital sebagai antisipasi bergesernya perilaku konsumen yang semakin bergantung pada layanan digital dan online.

Strategi promosi melalui digital advertising pun semakin diminati pelaku bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek dan produk, memudahkan menyasar target konsumen yang tepat, hingga meningkatkan penjualan dari suatu produk.

Indosat Ooredoo yang sebelumnya bekerjasama dengan Snap untuk mempercepat adaptasi teknologi Augmented Reality (AR) di Indonesia baru-baru ini memperkenalkan layanan inovasinya ‘iAds’ di acara Connex Webinar ke-4 (untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis. iAds adalah layanan digital advertising yang dirancang dengan memanfaatkan Augmented Reality (AR), interactive messaging, dan mobile video. iAds menyuguhkan keseruan beriklan serta kemudahan dalam memanfaatkan media telekomunikasi yang inovatif.

Menurut Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen mendukung peningkatan pertumbuhan sektor bisnis Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

WhatsApp Image 2021 03 03 at 20.51.30

“Hari ini kami meluncurkan iAds untuk mendukung kebutuhan promosi para pelaku bisnis yang lebih inovatif melalui media sosial dan relevan dengan situasi saat ini. Kami berharap lewat 3 layanan iAds yang kami luncurkan akan membantu pelaku bisnis untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang agar dapat bersaing baik di pasar lokal maupun global, serta mendorong ekonomi digital Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan promosi diharapkan menjadi lebih variatif dan menarik dengan iAds melalui beberapa opsi medium promosi, yakni iAds, iAds Biz, dan iAds Mgram. Apabila iAds mencakup Teknologi AR, iAds Biz menawarkan solusi layanan SMS broadcast dan interaktif yang menjawab kebutuhan promosi tepat sasaran dengan target konsumen yang pengaturannya fleksibel melalui sebuah dashboard. Solusi promosi iAds Biz akan dihadirkan melalui SMS Reguler, SMS Premium, dan SMS Interaktif.

Adapun iAds MGram merupakan solusi promosi interaktif dengan konsumen melalui foto dan video yang dapat diterima oleh berbagai jenis ponsel, baik feature phone maupun smartphone. Keunggulan lainnya adalah iAds MGram dapat diakses tanpa memerlukan internet, paket data, atau suatu aplikasi tertentu, sehingga semakin memberikan kemudahan untuk membuka peluang bisnis dengan jangkauan pasar yang lebih luas, serta memungkinkan adanya interaksi dengan konsumen.

Indosat Ooredoo optimis iAds bisa menyasar lebih dari ratusan ribu perusahaan besar dan menengah di Indonesia dalam menginformasikan produknya kepada jutaan pengguna ponsel sebagai target pemasaranyan. Layanan ini juga sejalan dengan visi Indosat Ooredoo ingin turut mendorong bertumbuhya ekonomi digital di Tanh Air.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS