October 28, 2020

PVP Esports Gelar Festival Gaming Virtual untuk Para Gamer di Asia Tenggara

Penulis: Rizki R
PVP Esports Gelar Festival Gaming Virtual untuk Para Gamer di Asia Tenggara  

Mobitekno – PVP Esports mengumumkan penyelenggaraan perdana dari SuperGamerFest (SGF), festival virtual yang ditujukan untuk menghibur para gamer dan pencinta esports di seluruh Asia Tenggara. Disokong oleh Singtel dan Globe, joint venture Singtel di Filipina, SGF akan berlangsung pada dua akhir pekan pertama di Desember (5-6 dan 11-3 Desember) dan menjadi bagian dari Singapore Media Festival, sebuah event tahunan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Acara digital ini akan menghadirkan berbagai kegiatan interaktif dan program menarik yang akan dinantikan oleh para gamer di seluruh Asia Tenggara, termasuk kegiatan nonton bareng eksklusif, wawancara dengan figur esports ternama, workshop, kelas ahli, dan SuperGamerFest Awards perdana. Adapun SuperGamerFest Awards merupakan platform yang mengapresiasi kreator konten dan talenta esports dari Asia Tenggara.

Final regional dari PVP Esports Community Championships (Season 2) pun akan berlangsung di SGF untuk melihat pertarungan juara kategori Open dan Campus dari delapan negara untuk memperebutkan gelar PVP Regional Champion di game Mobile Legends: Bang Bang dan Valorant.

Cindy Tan, Head of Business and Marketing International Group Singtel mengatakan, “PVP Esports memiliki visi untuk menyatukan komunitas gaming, baik itu pemain amatir, profesional, maupun kreator konten untuk berkumpul melalui kesamaan minat terhadap apa pun yang berhubungan dengan esports,

Dia melanjutkan, “Kami pun antusias untuk menggelar SuperGamerFest 2020 – platform virtual yang mencakup semua hal tentang esports untuk para gamer yang menjadi bagian dari Singapore Media Festival yang digelar oleh IMDA. Kami juga bangga untuk bisa mengambil peran dalam mendukung ekosistem esports dan gaming yang lebih luas dengan mengapresiasi kerja keras dan pencapaian para kreator konten gaming dan pemain esports profesional melalui acara penghargaan gaming pertama di Asia Tenggara.”

Sementara itu, Nirwan Lesmana Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, menuturkan, “Kami menyambut baik dan mendukung penuh SuperGamerFest 2020 dengan turut menghadirkan tayangan langsung gelaran tersebut melalui platform Dunia Games dan MAXStream,”

Keterlibatan ini, kata Nirwan, menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan industri esports dan gaming di Tanah Air, dan sebagai bagian dari upaya Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

“Kami pun mengajak para penggemar esports di Indonesia untuk terlibat langsung di SuperGamerFest 2020 dan membawa kebanggaan esports dan gaming Tanah Air di kancah regional.” ujar Nirwan.

Festival Gaming Virtual 2

Sejalan dengan nilai utama dari PVP Esports dalam mengedepankan kesehatan bermain game, SGF juga akan memberikan konten edukasi mengenai pencukupan nutrisi, latihan, hingga kesehatan mental bagi para gamer. Kelas ahli dan workshop juga akan menyertakan pelatihan mengenai kemampuan gaming yang spesifik, serta latihan mental dan fisik yang diperlukan untuk menjadi atlet esports profesional.

SuperGamerFest Awards

SuperGamerFest Awards adalah ajang penghargaan pertama di kawasan Asia Tenggara yang diciptakan untuk mengapresiasi pencapaian dan talenta dari para kreator konten gaming dan atlet esport profesional, sekaligus merayakan semangat dan kreativitas dalam gaming.

Pengajuan nominasi untuk SuperGamerFest Awards akan dibuka mulai 23 Oktober sampai 22 November 2020. Para penggemar esports dapat menunjukkan dukungannya terhadap kreator konten dan atlet esports profesional favorit dari negara masing-masing dengan mengajukan nominasi untuk sembilan kategori yang ada. Pengajuan nominasi dapat dilakukan secara daring dengan mengakses tautan ini.

Pemenang akan ditentukan berdasarkan kombinasi antara nominasi dari penggemar, analisis kuantitatif, dan penjurian oleh panel yang berisi para ahli dan praktisi dari berbagai industri, mulai dari gaming, hiburan, media, influencer, organisasi esports nasional, penerbit game, hingga telekomunikasi. Pemenang akan diumumkan pada 12 Desember sebagai bagian dari SuperGamerFest.

SGF dijalankan oleh firma produksi festival Branded serta firma spesialis gaming dan esports Yup.gg, yang turut didukung oleh mitra lainnya, yaitu AIS, Dunia Games, dan MAXstream. Pendaftaran SGF dapat dilakukan secara gratis.

Tags: , , , ,


COMMENTS