October 25, 2020

Jawab Kebutuhan Nasabah Masa Kini, PermataBank Syariah Luncurkan Model Branch Syariah Pertama di Indonesia

Penulis: Rizki R
Jawab Kebutuhan Nasabah Masa Kini, PermataBank Syariah Luncurkan Model Branch Syariah Pertama di Indonesia  

Mobitekno – Pertumbuhan kebutuhan perbankan syariah di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan aset Syariah sejak bulan Juli 2019 hingga bulan Juli 2020 sebesar 10%, angka ini lebih besar dibanding pertumbuhan perbankan konvensional sebesar 5.7%. Laba pun masih tumbuh sebesar 2% dimana perbankan konvensional terjadi kontraksi sebesar 19% pada periode yang sama.

Fakta tersebut dirasakan juga oleh PermataBank Syariah yang mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 226 miliar pada bulan Juni 2020 – tumbuh hampir 52% dibandingkan bulan Juni 2019. Sejalan dengan fakta-fakta di atas, PermataBank Syariah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi demi menghadirkan pelayanan perbankan Syariah terjangkau dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi perbankan. Diantaranya dengan menghadirkan Model Branch PermataBank Syariah pertama di Indonesia yang bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta.

Cabang PermataBank Syariah baru dibuat dengan konsep dan tampilan yang modern, serta menghadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service) yang konsisten didukung dengan berbagai fasilitas yang telah terdigitalisasi melalui teknologi terbaru.

Pada acara peluncuran Model Branch yang dilakukan secara virtual, Herwin Bustaman, selaku Direktur PermataBank Syariah mengatakan, “Pembukaan Model Branch ini merupakan salah satu strategi ekpansi dan transformasi cabang PermataBank Syariah yang akan terus berlanjut pada tahun 2020 dan beberapa tahun ke depan,”

Ia menambahkan, “PermataBank Syariah selalu konsisten menghadirkan teknologi digital yang menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan nasabah perbankan Syariah masa kini, agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline. Karena itulah kami menghadirkan Model Branch PemataBank Syariah. Hal ini pun merupakan salah satu komitmen kerjasama kami dengan YPI Al Azhar yang MOU-nya baru saja kami tanda tangani minggu lalu.” kata Herwin.

SAVE 20201024 084447 

Nasabah yang datang ke cabang baru ini akan dibantu oleh para staf, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah menjadi kebiasaan baru di masa pandemi ini, namun semua transaksi mereka diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten seperti di semua channel online PermataBank lainnya. Inilah yang membedakan Model Branch PermataBank Syariah dari cabang digital Bank pada umumnya. Di sini nasabah dapat merasakan kecepatan inovasi digital yang mulus tanpa menghilangkan kenyamanan berinteraksi dengan staf Customer Service jika diperlukan.

SAVE 20201024 084437

Model Branch terkoneksi langsung dengan seluruh layanan digital yang dimiliki oleh PermataBank, yaitu super apps PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, guna menyediakan berbagai fasilitas perbankan digital yang lengkap, aman, dan terpercaya.

Sementara itu, Sobirin selaku Ketua Umum YPI Al-Azhar menyampaikan, “Kami menyambut dengan hangat kehadiran branch terbaru dari PermataBank Syariah di kompleks Al-Azhar. Konsep modern yang di usung membuat pengalaman perbankan syariah secara digital dapat dirasakan dengan langsung. Kami berharap kehadiran branch ini akan membantu kebutuhan perbankan bagi komunitas Al-Azhar dan juga masyarakat sekitar.”

Hadirnya Model Branch PermataBank Syariah pertama di Indonesia memperlihatkan komitmen PermataBank untuk selalu memberikan inovasi terbaru kepada nasabah di layanan perbankan secara holistik yang costumer centric serta beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini.

PermataBank percaya kantor cabang tetap menjadi salah satu pilihan nasabah untuk menjalankan aktivitas perbankan di tengah era transformasi digital ini, terutama untuk memahami produk perbankan yang dibutuhkan dalam rangka mengelola tabungan, asset, investasi serta informasi lainnya.

Ke depannya, PermataBank Syariah akan membuka beberapa cabang baru di Indonesia dengan desain cabang yang akan disesuaikan dengan kebutuhan target market-nya. Dipilihnya lokasi Model Branch PermataBank Syariah di Univeritas Al-Azhar bertujuan untuk meningkatkan penetrasi perbankan Syariah di dunia pendidikan. Hal ini juga merupakan bagian dari kerja sama strategis antara PermataBank dan Yayasan Al-Ahzar Indonesia yang diresmikan beberapa waktu yang lalu untuk mengoptimalkan layanan perbankan syariah bagi dunia pendidikan.

Lewat kemampuan yang dimiliki untuk menggarap semua jenis segmen nasabah korporasi, komersial, SME dan ritel, PermataBank Syariah dapat membantu dalam mengembangkan usahanya dalam area perbankan, pendidikan dan kegiatan sosial, serta turut mendorong perekonomian nasional melalui keuangan Syariah.

Tags: , , ,


COMMENTS