September 11, 2019

Menyasar Ranah Syariah, PermataBank Luncurkan Mobile Banking Super App

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Menyasar Ranah Syariah, PermataBank Luncurkan Mobile Banking Super App  

Mobitekno – Setelah sebelumnya merilis super app PermataMobile X untuk pertama kalinya, kini PermataBank kembali membuat gebrakan baru di ranah perbankan syariah. Bertempat di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, PermataBank meluncurkan untuk pertama kalinya layanan perbankan syariah pada platform digital yang melengkapi PermataMobile X sebelumnya.

Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, dimana lebih
dari 84% dari total penduduk di Indonesia adalah umat Islam. Namun tingginya jumlah penduduk
muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7%.

Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim lainnya. Selain itu, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional, hal tersebut yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

Faktor manfaat, fitur, accessibility dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan bagi masyarakat urban untuk menggunakan jasa perbankan.

Menjawab fenomena di atas sekaligus bersinergi dengan perkembangan teknologi mobile banking yang
begitu pesat, PermataBank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile
Banking Super App.

Acara peluncuran PermataMobile X untuk Sharia Banking ini dibuka oleh Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank. Turut hadir menjadi pembicara adalah Herwin Bustaman – Direktur Unit Usaha Syariah dan Abdy D. Salimin – Direktur Teknologi dan Operasional, yang membahas fitur dan manfaat aplikasi syariah ini secara lebih lengkap.

Produk terbaru dari PermataBank dengan inovasi dan fitur lengkap untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat modern #IndonesiaTanpaStres demi menjalani aktivitas perbankan yang sesuai dengan #PilihanHati.

Aplikasi super ini didukung oleh fitur lengkap yang dapat mempercepat dan memudahkan nasabah serta
calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari. Selain itu, juga dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern yang tetap berbasis syariah, sehingga dapat memfasilitasi seluruh kalangan dalam melakukan aktivitas perbankan.

Ridha DM Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank mengatakan bahwa Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X dihadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah.

“Kami hadirkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fitur lengkap dan teknologi canggih serta kekinian yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern namun mudah untuk diakses dan digunakan,” ujar Ridha saat peluncuran super app tersebut di Jakarta, Selasa (10/9).

Photo Opps2 min 01

Ket Foto : Launching Ceremony PermataBank Sharia Mobile Banking Super App (Kiri-Kanan: Ridha M. Wirakusumah – Direktur Utama PermataBank, David Allan Worth – Komisaris Independent PermataBank, Abdy D. Salimin – Direktur Teknologi & Operasi PermataBank, Djumariah Tenteram – Direktur Retail Banking PermataBank, Herwin Bustaman – Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank)

“Pastinya apa yang ada di dalam PermataMobile X untuk Sharia Banking ini telah dirancang secara
khusus dan kami harap dapat memberikan customer experience yang optimal,” tegasnya.

Lebih lanjut Ridha mengungkapkan bahwa super app tersebut didukung oleh lebih dari 200 fitur
unggulan yang memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan memberikan pengalaman perbankan yang
modern dan mudah namun tetap berbasis syariah.

PermataBank Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup
masyarakat modern seperti; PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya.

Dengan PermataMobile X untuk Sharia Banking nasabah dan calon nasabah dapat membuka rekening
syariah secara online kapan pun dan dimana pun tanpa harus datang ke cabang, sebuah inovasi paling
terdepan dari perbankan syariah di Indonesia.

Keunggulan dari PermataBank X untuk Sharia Banking
adalah semua produk dan fitur dapat diakses hanya dalam satu genggaman.

Tags: , , , ,


COMMENTS