October 24, 2020

Berkolaborasi dengan Parkee, Bayar Parkir Cukup dengan Scan Pakai DANA

Penulis: Iwan RS
Berkolaborasi dengan Parkee, Bayar Parkir Cukup dengan Scan Pakai DANA  

Mobitekno – Dompet digital atau e-wallet DANA ingin terus berinovasi dalam mendukung berbagai aktivitas masyarakat dalam bertransaksi di segala situasi dan kondisi. Setelah berkolaborasi dengan agregator logistik Shipper untuk mendukung pelaku UMKM, DANA kembali berkolaborasi dengan penyedia layanan parkir Parkee. Dengan kerjasama ini, pengguna dompet digital DANA kini dapat melakukan pembayaran parkirnya di mal atau gedung lain yang dikelola Parkee di Indonesia secara cashless, mudah, dan aman.

Vince Iswara, selaku CEO dan Co-Founder Dana, menyatakan bahwa fitur pembayaran parkir ini menjadi komitmen Dana untuk menghadirkan solusi yang adaptif di berbagai situasi dengan terus mendorong budaya cashless dan contactless melalui sinergi antar-platform.

Charles Oentomo, CEO dan Founder Centre Park Citra Corpora, mengungkapkan jika saat ini proses pembayaran digital melalui Parkee dan Dana sudah bisa dilakukan di 200 titik lokasi di Indonesia. Belum semua titik mengingat totalnya mereka telah mengelola 400 titik parkir di 42 kota di Indonesia. Selain DANA, pihak Parkee sudah menggandeng beberapa dompet digital utama di Indonesia, seperti LinkAja, GoPay, dan OVO untuk dapat digunakan di aplikasinya.

Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA bukan hanya memberikan pengalaman pembayaran parkir yang mudah dan aman, tapi juga membantu masyarakat beradaptasi, termasuk di saat kondisi pandemi COVID-19 yang menuntut tidak adanya kontak fisik. Dengan kolaborasi ini, pengguna aplikasi DANA tidak perlu lagi memasang aplikasi Parkee untuk dapat melakukan pembayaran. Hal ini berlaku juga untuk hal sebaliknya.

Pandemi COVID-19 belum berakhir di Indonesia, tapi masyarakat tetap harus menjalankan aktivitasnya meski dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Sebagian masyarakat masih harus ke kantor untuk bekerja, pergi ke mal atau supermarket untuk berbelanj, rumah sakit, dan lain sebagainya.

“Adanya fitur pembayaran parkir di aplikasi DANA yang terwujud berkat sinergi dengan Parkee akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran parkir di gedung-gedung perkantoran, rumah sakit, mal, dan hotel,” ujar Vince

Wilson Sumanang, CEO & Founder Parkee mengatakan, kerja sama dengan DANA merupakan hal yang penting karena melalui kolaborasi ini baik DANA dan Parkee dapat mengajak masyarakat untuk menyukseskan Indonesia Cashless Society. Terlebih lagi di masa pandemi di mana kontak fisik makin diminimalisasi.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS