April 8, 2017

DOKU, YPI Al Azhar dan iGlobal Luncurkan Secara Resmi Salam Al Azhar

Penulis: Eko Lannueardy
DOKU, YPI Al Azhar dan iGlobal Luncurkan Secara Resmi Salam Al Azhar  

MOBITEKNO – DOKU, penyedia solusi pembayaran elektronik bersinergi dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) dan PT Indoglobal Nusa (iGlobal) untuk menghadirkan aplikasi Salam Al Azhar.

Aplikasi ini adalah "rumah besar" komunitas Al Azhar yang berbasis teknologi digital yang didedikasikan untuk memberi kemudahan akses ke beragam aplikasi pendidikan, kemudahan pembayaran dan lifestyle.

Irfan Burhan, VP Merchant Business DOKU di hadapan sejumlah media di Jakarta, (7/4) menegaskan bahwa kehadiran aplikasi Salam Al Azhar ini adalah komitmen DOKU untuk terus memperluas ekosistem cashless society di Tanah Air.

"Kami terus mendukung program pemerintah terkait dengan cashless society di Indonesia. Salah satu buktinya, bersama YPI Al Azhar dan iGlobal kami menghadirkan aplikasi mobile Salam Al Azhar," ungkap Irfan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua Umum YPI Al Azhar, H. Muhammad Suhadi. Ia mengatakan, "Salam Al Azhar merupakan sebuah terobosan terbaru yang hadir untuk merangkul seluruh komunitas keluarga besar Al Azhar dimanapun berada."

Suhadi menambahkan, harapannya aplikasi mobile Salam Al Azhar ini bisa menjadi wadah bagi komunitas Al Azhar untuk saling bersilahturahmi dan memberikan manfaat bagi penggunanya.

Salam Al Azhar sendiri telah beroperasi secara resmi sejak 14 November 2016 lalu dengan aktivitas awal untuk mendukung Pendaftaran Murid Baru (PMB), pembayaran uang pangkal, uang sekolah serta donasi dari para siswa.

"Boleh dibilang, ini adalah salah satu layanan komunitas pertama yang mampu menyatukan berbagai elemen. Oleh karena itu, kami membuat aplikasi ini lebih istimewa," tambah Irfan.

Untuk itu, Irfan menambahkan bahwa sejumlah fitur unggulan nantinya akan turut dibenamkan ke dalam Salam Al Azhar. Tak hanya sebagai alat PMB, aplikasi ini juga akan dilengkapi dengan laporan kegiatan sekolah hingga pembayaran zakat, infaq dan sedekah.

Aplikasi Salam Al Azhar secara luas juga didukung oleh ratusan ribu komunitas Al Azhar yang terdiri dari siswa, jamiyah Al Azhar, guru dan pegawai sekolah Al Azhar serta alumni yang akan segera terkoneksi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS