April 8, 2017

Mercedes-Benz Luncurkan E-Class Baru, Dirakit di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Mercedes-Benz Luncurkan E-Class Baru, Dirakit di Indonesia  

MOBITEKNO – Mercedes-Benz Indonesia secara resmi telah mengumumkan kehadiran Mercedes-Benz E-Class terbaru di Indonesia. Berbeda dengan seri sebelumnya, E-Class baru ini sudah dirakit di pabrik Mercedes-benz di Wanaherang. Sedan generasi ke-10 ini juga tampil penuh gaya dengan desain yang uni serta berbagai inovasi teknis baik eksterior maupun interior.

Pada Mercedes-Benz E-Class terbaru ini, Mercedes melakukan berbagai pennyempurnaan demi kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah menambah panjang sumbu roda menjadi 2.939 mm dari sebelumnya yaitu 2.874 mm, bertambah 65 mm. Dengan demikian, panjang total kendaraan kini menjadi 4.923mm,bertambah 43 mm dari sebelumnya. Sementara dari sisi lebar, ada peningatan juga yaitu bertambah 20 mm di bagian depan dan 7 mm di bagian belakang.

“Peluncuran Mercedes-benz E-Class terbaru inimerupakan salah satu bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan produk terbaik Mercedes di Indonesia,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Dari sisi ekterior, gaya khas kap mobil yang memanjang dibuat menyatu dengan atap bergaya coupe. Boi yang diperpanjang juga membuat tampilannya labih gagah. Apalagi ditambah dengan desain grille radiator sports dengan bintang besar di depannya, membuat tampilannya semakin elegan. Sementara di bagian belakang, lampu belakang sinbgle piece berdesain two bar yang dibingkai oleh badan kendaraan memberikan kharakteristik khas yang uat bagi E-Class.

Sementara di bagian interior, ada banyak inovasi yang tertanam di dalamnya. Selain jok kulit yang menambah kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang, bagian dashboard juga menawarkan sistem infotainment yang fleksibel. Bahkan, kendaraan ini mendukung proses wireles charging untuk berbagai gadget yang sudah menggunakan teknologi Qi. Navigasinya lengkap mendukung peta Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Di konsol tengah terdapat touch control untuk navigasi sistem infotainment di dashboard.

Inovasi lainnya adalah adanya atmosfir pencahayaan hingga 64 warna yang dapat menambah rasa nyaman berkendara. Di E-Class terbaru ini, mercedes juga sudah mengintegrasikan fitur parkir mundur otomatis yang dapat membantu proses parkir paralel dan lateral. Fitur ini masih ditambah engan kamera 360 yang dapat memantau keadaan sekitar.

Untuk sumber tenaga, Mercedes memberikan dua opsi mesin empat silinder, yaitu mesin 2 liter E250 dengan AVANTGARDE Line yang dapat menghasilkan 211 HP. Sementara satunya lagi adalah mesin E300 with AMG Line dengan tenaga gingga 245 HP.

Untuk harganya, Mercedes-Benz menawarkan E-Class terbaru dengan harga Rp 1.129.000.000 (off the road) untuk E250 with AVANTGARDE line dan Rp 1.329.000.000 (off the road) untuk tipe E300 with AMG Line.

Tags: , , ,


COMMENTS