November 28, 2017

UOB Indonesia dan DOKU Luncurkan e-Payroll untuk UKM

Penulis: Eko Lannueardy
UOB Indonesia dan DOKU Luncurkan e-Payroll untuk UKM  

MOBITEKNO – Ikut meramaikan industri keuangan digital, PT UOB Indonesia (UOB Indonesia) bermitra dengan DOKU meluncurkan solusi e-Payroll atau penggajian berbasis aplikasi yang ditujukan untuk para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan nasabah UOB. e-Payroll ini dijanjikan bisa mempercepat waktu yang dibutuhkan dalam proses pembayaran gaji.

Ini merupakan yang pertama kali dimana bank bermitra dengan perusahaan teknologi finansial lokal untuk menawarkan solusi e-Payroll bagi UKM di Indonesia. Kerjasama ini akan menyederhanakan proses pembayaran antar bank, perusahaan UKM, sert para karyawan dengan memangkas waktu proses pembayaran gaji dari tiga menjadi satu hari.

"UKM di Indonesia pada umumnya adalah perusahaan keluarga dengan akses terbatas, terutama dalam hal pengetahuan keuangan dan keahlian manajemen terkini. Untuk itulah, UOB Indonesia berkomitmen untuk membantu mereka dengan menghadirkan e-Payroll yang bermitra dengan DOKU," jelas Denny Setiawan Hanubrata, Head of Business Banking UOB Indonesia.

Lebih jauh, Denny memaparkan bahwa UOB-DOKU e-Payroll ini bisa dinikmati oleh UKM dengan lebih sederhana dan efesien untuk membayar gaji karyawannya. Sementara, para karyawan UKM yang bersangkutan dapat menikmati manfaat dari akses yang lebih cepat ke gaji mereka.

Hal senada juga ditegaskan oleh Richmond Aldien, Senior Vice President Consumer Product DOKU. Ia menyambut kerja sama antara DOKU dan UOB Indonesia untuk menghadirkan e-Payroll bagi UKM. Ini merupakan komitmen UOB Indonesia dan DOKU untuk memberikan solusi berbasis teknologi digital bagi masyarakat.

"Para karyawan dari nasabah UKM UOB Indonesia akan lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Transaksi via DOKU juga mulai beragam, mulai dari transfer antar bank, transfer antar pengguna DOKU (e-Wallet), pembayaran tagihan, hingga berbelanja di ribuan merchant DOKU e-Wallet dan penarikan tunai di jaringan Alfa Group di Indonesia," ucap Richmond.

Tercatat, DOKU sendiri sejak tahun tahun 2015 terus mengalami pertumbuhan. Peningkatan pengguna aktif per bulan mencapai 493 persen dengan peningkatan jumlah transaksi lebih dari 885 persen. Faktor pemicu pertumbuhan adalah fitur transfer, bayar beli dan merchant konten digital. 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS