July 17, 2020

Begini Gaya BMW Astra Terapkan Standar Keamanan di Kondisi ‘New Normal’

Penulis: Rizki R
Begini Gaya BMW Astra Terapkan Standar Keamanan di Kondisi ‘New Normal’  

Mobitekno – Adaptasi kenormalan baru memang belum lama diberlakukan. Sejumlah perusahaan kembali dari ‘peristirahatan’ dengan menerapkan standar baru. Tak ubahnya BMW Astra. Perusahaan ini secara resmi telah meluncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan.

Acara yang dihadiri secara langsung oleh CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Marketing Manager BMW Astra Martha Andhyka, dan After Sales Manager BMW Astra Budi Kurniawan dari empat tempat berbeda, yaitu di BMW Astra Sunter, BMW Astra Cilandak, BMW Astra Pluit, dan BMW Astra Serpong. Awak media yang tidak bisa hadir secara langsung di empat tempat tersebut bisa menyaksikan lewat kanal YouTube.

Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra menyatakan bahwa BMW Astra meluncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Selain itu, BMW Astra juga menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah maupun di kantor pelanggan.

Hal yang diterapkan di BMW Astra antara lain pengukuran suhu tubuh untuk pengunjung dan staf, mengisi buku tamu menggunakan ponsel Anda melalui QR code, penyediaan cairan pembersih tangan, penerapan jaga jarak fisik, penggunaan sinar UV untuk sterilisasi berbagai peralatan, penerapan selfservice di ruang tunggu, pembersihan fasilitas showroom setiap empat jam dan penggantian masker para staf setiap empat jam,” papar Fredy.

Adaptasi Kebiasaan Baru Bersama BMW Astra Photo 1

Selain pelayanan di dealer, BMW Astra juga menyajikan berbagai layanan baik untuk di rumah maupun kantor pelanggan. Sales, appraisal, dan mekanik BMW Astra yang mengunjungi rumah atau kantor pelanggan telah dilengkapi dengan Care Kit yang berisikan pembersih tangan, tisu alkohol, Air Sanitizer, lap dan cairan pembersih yang digunakan sebelum dan sesudah pelanggan melakukan test drive atau proses perbaikan kendaraan.

Setiap mobil yang akan diberikan ke pelanggan saat serah terima dibersihkan menggunakan disinfektan dan kemudian disegel. Disinfektan yang digunakan juga aman bagi kesehatan, karena berstandar food grade.

Bagi pelanggan servis di bengkel, untuk konsultasi dengan penasihat servis, Anda dapat melihat status kendaraan Anda di layar khusus supaya Anda dapat tetap menjaga jarak fisik. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penjelasan tentang penggunaan fitur pada mobil yang Anda beli, Anda dapat mempelajarinya dengan nyaman melalui video penjelasan oleh Product Genius BMW Astra yang dapat Anda buka cukup dengan memindai QR code melalui ponsel,” tambah Fredy.

Komitmen BMW Astra untuk selalu berada bersama pelanggan memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra, menjadi semangat BMW Astra untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan.

Tidak hanya dengan bahan yang aman untuk kesehatan serta pemanfaatan teknologi untuk memberikan peace of mind kepada seluruh stakeholder, BMW Astra juga secara rutin melakukan rapid test kepada seluruh tim front-line dan back office serta membekalinya dengan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.tutup Fredy.

Penjelasan lebih lanjut terkait standar layanan BMW Astra dapat dililhat di kanal YouTube BMW Astra atau melalui tautan. Untuk pertanyaan produk dan penjadwalan test drive, kamu bisa menghubungi Product Genius BMW Astra melalui link ini, penjadwalan kedatangan servis di bengkel atau BMW Astra Mobile Service para pemilik BMW dan MINI dapat menghubungi 1-500-898 tekan 4, serta untuk tukar tambah kendaraan, Anda dapat menghubungi BMW Astra Used Car melalui tautan.

Tags: , , , ,


COMMENTS