August 11, 2020

Resmi Jadi Sub-Merek Kendaraan Listrik Hyundai, Ioniq Akan Perkenalkan Tiga Model Baru

Penulis: Rizki R
Resmi Jadi Sub-Merek Kendaraan Listrik Hyundai, Ioniq Akan Perkenalkan Tiga Model Baru  

Mobitekno – Hyundai baru-baru ini mengumumkan pembentukan sub-merek baru, yakni Ioniq, yang didedikasikan untuk kendaraan listrik. Nama Ioniq sebenarnya sudah melekat dengan identitas sedan liftback Hyundai. Melalui merek Ioniq, Hyundai akan memperkenalkan tiga model khusus selama empat tahun mendatang dan menjanjikan model terbaru lebih lanjut.

Hyundai mengatakan bahwa akan menggabungkan kemampuan EV saat ini, seperti pengisian daya ultra cepat, interior yang lapang, dan daya yang dipasok baterai dengan inovasi masa depan yang menggabungkan desain, teknologi, dan layanan untuk mengintegrasikan pengalaman di dalam mobil dan di luar mobil untuk perjalanan yang lancar.

Tiga model yang diumumkan untuk merek Ioniq adalah Ioniq 5, 6, dan 7, dimana nomor genap untuk digunakan pada sedan dan nomor ganjil yang didedikasikan untuk SUV.

Hyundai Ioniq Brand 3

Model pertama yang diluncurkan dengan merek tersebut adalah Ioniq 5 midsize crossover yang akan tiba pada awal 2021. Model ini didasarkan pada kendaraan listrik konsep Hyundai 45 yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Hyundai mengatakan, “Desainnya terinspirasi dari masa lalu dan mengintegrasikannya dengan piksel parametrik mutakhir untuk membuat desain yang akan dimasukkan ke dalam model Ioniq masa depan,”

Pada 2022, Hyundai dikabarkan juga akan memperkenalkan sedan Ioniq 6, kali ini berdasarkan konsep Prophecy perusahaan yang terungkap pada bulan Maret. Sementara, pada awal 2024, SUV besar dengan nama Ioniq 7 akan diperkenalkan.

Hyundai Ioniq Brand 2

Semua model Ioniq akan ditempatkan di platform Modular Global Listrik (E-GMP) yang menawarkan kemampuan pengisian cepat. Hyundai mengatakan bahwa platform ini juga akan memungkinkan menata ulang interior kendaraan dan mengubahnya menjadi ruang hidup yang cerdas.

Ioniq pertama kali digunakan oleh Hyundai pada tahun 2016 untuk menunjukkan sedan Ioniq, tersedia dalam bentuk hybrid electric, plug-in electric, dan battery electric.

Tags: , , , , ,


COMMENTS