December 10, 2020

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 Dukung Gaya Hidup Mobile yang Maksimal Bagi Penggunanya.

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 Dukung Gaya Hidup Mobile yang Maksimal Bagi Penggunanya.  

Mobitekno – Saat ini, seiring dengan semakin majunya teknologi, terutama di perangkat-perangkat mobile seperti smartphone, membuat banyak orang sudah menerapkan gaya hidup digitalnya sehari-hari. Semua kebutuhan pekerjaan, jadwal harian, mengawasi anak, hingga memantau keadaan rumah dengan perangkat IoT sudah bisa dilakukan secara mobile melalui smartphone. Bahkan, selama pandemi Covid-19 ini, penggunaan perangkat mobile dan akses internet meningkat tajam. Hal ini karena banyak masyarakat yang menerapkan aktivitasnya di rumah karena anjuran Pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Dengan kenyataan bahwa aktivitas masyarakat banyak dilakukan secara mobile, hal ini menandakan bahwa teknologi semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk menunjang pekerjaan harian, tetapi juga saat me time, atau melakukan aktivitas kreatif seperti membuat video untuk disajikan di media sosial.

Samsung mengerti akan kebutuhan masyarakat ini, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan masyarakat. Oleh sebab itu, Samsung menghadirkan dua perangkat smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki teknologi terkini dan bisa dijadikan teman setia dalam mendukung pekerjaan dan aktivitas sehari. Tidak hanya untuk pekerjaan, tetapi juga hiburan seperti bermain game dan menonton video. Semua itu bisa dilakukan dari Samsung Galaxy A31 dan Samsung Galaxy A21 yang hadir di pertengahan tahun 2020 ini.

Mendukung Pekerjaan Harian

Sudah jamak untuk era modern seperti saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan smartphone untuk mendukung pekerjaan hariannya. Kolaborasi pekerjaan melalui Google Docs atau aplikasi lainnya kini sudah sering dirasakan setiap orang. Apalagi di masa pandemi ini, dengan masih berlakunya social distancing atau jaga jarak, banyak orang melakukan tugas-tugas kantornya dari jarak jauh, atau bahkan dari rumah. Inilah mengapa dibutuhkan smartphone dengan performa yang baik. Namun, agar bisa menjangkau setiap lapisan masyarakat, tentunya bukan smartphone mahal yang dibutuhkan. Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 bisa mewujudkan kebutuhan masyarakat ini.

Dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P65 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm serta GPU Mali-G52 MC2, membuat Galaxy A31 sangat bertenaga dalam melakukan banyak hal. Tugas kantor yang mengharuskan online setiap saat bisa dilakukan dengan lancar. Bahkan, dengan dukungan memori hingga 8GB, aliran proses di Galaxy A31 bisa berjalan lebih cepat. Sementara memori internalnya yang 128GB bisa menampung pekerjaan dengan leluasa.

Penggunaan baterai dengan kapasitas yang sangat besar, yaitu 5.000mAh juga membuat pengguna tidak perlu khawatir di tengah mengerjakan tugas penting, smartphone akan kehabisan daya. Namun, jika memang dayanya sudah benar-benar sekarat, proses pengisian daya bisa berlangsung cepat karena Galaxy A31 didukung Fast charging 15W.

Adanya empat kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama wide 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan bokeh 5MP, serta ditambah dengan kamera depan 20MP, membuat pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih nyaman. Mengirimkan bukti pekerjaan bisa lebih jelas karena kamera yang mumpuni. Selain itu, aktivitas rapat online juga menjadi lebih jelas karena kemampuan kamera depannya yang 20MP dengan lensa wide.

Hal yang sama juga bisa dilakukan dengan Samsung Galaxy A21. Di Galaxy A21, prosesornya menggunakan MediaTek Helio P35 yang andal dengan dukungan RAM 3GB, storage internal 32GB, dan eksternal hingga 512GB. Galaxy A21 juga dibekali empat kamera belakang yaitu kamera utama wide 16MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP. Sementara kamera depannya juga berkapasitas 13MP.

Nyaman Menikmati Hiburan

Galaxy A31 dan Galaxy A21 juga mendukung gaya hidup anak-anak muda yang kreatif, yang juga gemar menikmati hiburan dimanapun mereka berada. Dengan dukungan prosesor yang sudah disebutkan tadi, kedua Galaxy A-Series ini dapat memutar hiburan dengan nyaman tanpa lag. Bahkan layar Galaxy A31 yang berjenis Super AMOLED dengan resolusi FHD+ 1.080 x 2.400 piksel, membuat tampilan konten video seperti Youtube atau film dari Netflix bisa tampil dengan jernih, walau di bawah sinar matahari sekalipun. Hal ini tentunya membuat nyaman penggunanya dalam menikmati konten hiburan secara mobile dimanapun mereka berada.

Kenyamanan menikmati hiburan secara mobile juga didukung dengan adanya port audio 3,5mm dan Bluetooth 5.0. Keduanya mampu mengoneksikan smartphone dengan perangkat headphone favorit pengguna sehingga dapat menyajikan audio yang lebih menggelegar. Apalagi sistem audio di smartphone ini juga mendukung teknologi Dolby Atmos. Tentunya menikmati hiburan menjadi lebih nyaman.

Bermain Game Online dengan Lebih Lancar

Para generasi awesome biasanya tidak hanya terfokus kepada pekerjaan saja. Mereka juga sering memikirkan Me Time. Dan salah satu Me Time mereka adalah bermain game. Bermain game juga diperlukan untuk melepaskan penat dan stres akibat pekerjaan harian. Bekerja terlalu banyak atau menikmati hiburan terlalu banyak juga tak baik. Intinya adalah keseimbangan. Setelah kita fokus bekerja dan mencapai apa yang ditargetkan, tak ada salahnya memberikan reward pada diri sendiri, seperti bermain game.

Baik Samsung Galaxy A31 maupun Galaxy A21 bisa digunakan bermain game dengan lebih nyaman. Selain didukung performa andal dari prosesor serta memori, adanya fitur Game Booster juga bisa membuat gamer lebih fokus dalam bermain. Mereka bisa mematikan berbagai notifikasi yang masuk saat permainan sedang berlangsung. Game Booster bisa menahan notifikasi yang sering masuk dari berbagai apliaksi termasuk pesan WhatsApp yang mengganggu. Jadi, dengan tidak adanya gangguan ini, pengguna bisa lebih berkonsentrasi saat bermain game. Dan, kenaikan level pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Gaya Hidup Digital yang Mendukung Transaksi Non Tunai

Seiring semakin majunya teknologi, membuat banyak orang juga melakukan transaksi secara non tunai. Membawa-bawa uang tunak di dompet sudah tidak zaman lagi. Dengan dompet digital atau kartu e-money, semua transaksi bisa dilakukan dengan lebih aman, lancar, dan nyaman.

E-money menjadi salah satu mode pembayaran yang kini banyak digunakan di kota besar. Semakin lancarnya arus informasi yang masuk ke smartphone Galaxy A31 dan Galaxy A21, membuat banyak penggunanya yang sadar akan kemacetan lalu lintas atau semakin meningkatnya polusi udara. Oleh sebab itu, dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak yang sadar pentingnya menggunakan transportasi umum. Dan, untuk menggunakan transportasi umum ini, diperlukan akses pembayaran non tunai, sesuai anjuran pemerintah yang terus meningkatkan penggunaan transaksi non tunai.

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 didukung fitur Near Field Communication (NFC) yang bisa menjadi teman setia para pengguna e-money. Dengan fitur ini, pengguna Galaxy A31 dan Galaxy A21 bisa mengecek saldo mereka. Tidak hanya itu, mereka pun bisa mengisi saldonya dari akses mobile banking yang mereka miliki. Dengan demikian, semuanya dapat dilakukan hanya dari perangkat Galaxy A31 dan Galaxy A21. Cara ini membuat pengguna lebih mobile dalam melakukan transaksi hariannya.

Selain fitur-fitur tadi, aktivitas mobile yang aman juga dibutuhkan oleh pengguna Galaxy A31 dan galaxy A21. Itulah mengapa kedua smartphone ini sudah dibekali dengan sistem keamanan sidik jari. Sistem ini dapat mengamankan akses smartphone dari pengguna lain yang tidak dikehendaki.

Fitur-fitur yang dihadirkan Samsung Gaalxy A31 dan Galaxy A21 ini sudah cukup untuk mendukung gaya hidup digital yang mobile bagi masyarakat Indonesia. Mereka bisa melakukan pekerjaan, membuat konten kreatif, menonton film, hingga bermain game dengan nyaman dan lancar dimanapun mereka berada.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS