December 9, 2020

Dengan Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21, Kaum Muda Bisa Ikut Gaya Hidup Bermain Game Online dengan Lebih Lancar, Tanpa Lag.

Penulis: Desmal Andi
Dengan Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21, Kaum Muda Bisa Ikut Gaya Hidup Bermain Game Online dengan Lebih Lancar, Tanpa Lag.  

Mobitekno – Sejak diluncurkan di pertengahan tahun 2020 ini baik Samsung Galaxy A31 maupun Galaxy A21 sudah didesain juga untuk kebutuhan bermain game. Game memang menjadi gaya hidup kaum muda saat ini. Oleh sebab itu, sudah benar Samsung membidik para generasi muda yang kreatif ini melalui lini produk Galaxy A Series yang awesome.

 Untuk sebuah permainan game yang lancar, biasanya dibutuhkan prosesor yang andal, memori, GPU yang dapat mengantarkan detil objek dalam game dengan baik, serta kapasitas memori yang memadai. Selain itu, biasanya smartphone juga harus memiliki fitur khusus yang mendukung proses berjalannya game, sehingga tidak terganggu oleh berbagai notivfikasi atau aktivitas smartphone lainnya. Nah, semua ini bisa didapat melalui Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 yang memiliki fitur game awesome.

Di Samsung Galaxy A31, smartphone ini sudah menggunakan prosesor mediaTek Helio P65. Prosesor yang dibuat dengan fabrikasi 12nm ini tentunya sudah mendukung performa game. Apalagi fabrikasi 12nm membuatnya hemat daya sehingga menunjang durabilitas permainan. Performa prosesor ini masih didukung oleh memori hingga 8GB RAM yang tentunya membuat trafik data menjadi lebih lancar. Sementara memori internalnya sudah 128GB, lebih dari cukup untuk menampung beberapa game di dalamnya.

Galaxy A31 juga dibekali dengan layar Super AMOLED yang super jernih. Ukuran layarnya juga besar, yaitu 6,4 inci dengan dukungan resolusi FHD+ 1080 x2400 piksel dan aspect ratio 20:9. Dengan spesifikasi ini, detil yang ada di permainan menjadi lebih terlihat. Permainan pun bisa dilakukan dengan lebih lancar.

Selain itu, galaxy A31 juga didukung oleh baterai besar 5.000mAh yang sanggup mendukung permainan dengan lebih lama. Baterai juga didukung dengan sistem pengisian cepat 15W yang dapat mengantarkan daya full dengan lebih cepat, tanpa harus menunda game terlalu lama.

Sementara itu, Samsung Galaxy A21 juga tidak kalah performanya. Smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P35 Octa-Core dengan RAM 3GB. Memori internalnya memang 32GB. Namun, smartphone mendukung memori tambahan microSD hingga kapasitas 512GB.

Baterainya juga tidak kalah besar, yaitu 4.000mAh dan didukung sistem pengisian cepat 15W. Sementara layarnya juga besar, yaitu 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1.600 piksel. Aspect rationya 20:9.

Spesifikasi di kedua smartphone ini tentunya sangat mendukung permainan game-game online yang ada saat ini, seperti Mobile Legend. Permainan pun bisa berjalan tanpa lag

Game Booster

Satu fitur lain yang membedakan smartphone ini dengan smartphone lainnya adalah Game Booster. Ini adalah fitur yang sengaja dibuat Samsung untuk kebutuhan game para penggunanya. Melalui Game Booster, pengguna dapat mengatur tingkat game yang dibutuhkan. Mereka bisa menonaktifkan beberapa notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang ada di dalam smartphone. Namun, untuk game yang membutuhkan performa tinggi, semua notifikasi pun bisa dimatikan.

Dengan adanya Game Booster ini, pengguna dapat lebih fokus bermain game dan akan merasa lebih nyaman. Mereka pun dapat melakukan permainan bersama teman (Mabar) dengan labih lancar tanpa halangan. Push rank pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Permainan Mobile Legend yang menjadi salah game online favorit anak muda saat ini pun lancar dimainkan dengan galaxy A31 dan Galaxy A21 ini. Mulai dari pemilihan Hero hingga menghancurkan benteng lawan pun dapat berjalan halus. Jadi, untuk ikut dalam gaya hidup anak muda saat ini, seperti bermain game online, bisa dilakukan dari kedua smartphone ini.

Dengan spesifikasi dan dukungan fitur untuk game, pengguna pun tidak perlu takut untuk ikut dalam sebuah kompetisi game bersama teman-temannya. Mereka pun bisa berkesempatan meraih hadiah besar yang biasanya ditawarkan dalam sebuah ajang game online.

Tags: , , , , ,


COMMENTS