December 2, 2020

Samsung Galaxy A31 dan A21 Tawarkan Pengalaman Menonton yang Mengagumkan. Ada Dolby Atmosnya Juga Lho.

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A31 dan A21 Tawarkan Pengalaman Menonton yang Mengagumkan. Ada Dolby Atmosnya Juga Lho.  

Mobitekno – Di masa pandemi Covid-19 ini, terutama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak masyarakat melakukan aktivitasnya dengan sangat terbatas. Mereka dianjurkan untuk melakukan kegiatan di dalam rumah, terkecuali sifatnya sangat mendesak dan memiliki alasan kuat untuk melakukannya di luar rumah. Namun, sisi positifnya, dengan adanya pembatasan aktivitas ini, waktu berkumpul bersama keluarga menjadi lebih banyak. Ini bahkan terjadi setiap hari.

Selain melakukan pekerjaan dari rumah, satu aktivitas yang jumlahnya cukup meningkat signifikan selama pandemi adalah menikmati hiburan. Dan, salah satunya menonton film, video streaming, hingga melibas drama-drama Korea yang dapat menarik emosi bagi setiap orang yang menikmatinya. Perangkat digital pun juga menjadi pilihan media untuk menyaksikan hiburan tersebut. Dan, salah satunya adalah smartphone. Karakter smartphone yang ringan, fleksibel, dan mudah dibawa, menjadi pilihan banyak orang untuk menyaksikan berbagai hiburan, seperti menonton film dan Youtube di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Samsung sebagai brand ternama yang memiliki banyak perangkat dan produk digital mengerti akan keadaan ini. Oleh sebab itu, melalui Galaxy A31 dan Galaxy A21 yang diluncurkan di tengah pandemi Covid-19 ini memiliki fitur-fitur awesome untuk menikmati hiburan. Smartphone yang masuk jajaran A-Series milik Samsung ini memang ditujukan untuk kalangan muda generasi Z dan milenial untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari.

Layar jernih, ukuran yang lega, serta nyaman di mata menjadi faktor-faktor penentu orang dalam memilih smartphone untuk menikmati hiburan di dalamnya. Samsung Galaxy A31 yang memiliki layar 6,4 inci Super AMOLED, dan didukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) tentunya menjadi pilihan yang pas untuk kaum muda yang ingin menonton film dan hiburan lainnya melalui smartphone. Jenis layar Super AMOLED membuat tampilan yang dihasilkan begitu jernih. Apalagi layarnya ini juga memiliki aspect ratio 20:9 sehingga mendukung format film yang ada saat ini, tanpa khawatir kehilangan beberapa bagian dalam film.

Layar Samsung Galaxy A31 mampu menampilkan warna-warna yang tajam dan detail. Dengan demikian, hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan hiburan seperti menonton film dengan lebih mengesankan.

Samsung Galaxy A31 juga dilengkapi dengan port audio 3,5mm dan koneksi Bluetooth 5.0. Mengapa dua hal ini termasuk bagian penting dalam menikmati tayangan di Galaxy A31? Adanya port audio 3,5 membuat pengguna bisa menghubungkan headset kesayangannya untuk mendengarkan audio dari Galaxy A31. Begitu juga dengan headset nirkabel yang sudah mendukung Bluetooth 5.0. Kualitas audio yang keluar bisa menambah pengalaman dalam menonton.

Satu hal lainnya yang membuat mengapa menonton dengan Galaxy A31 menjadi menyenangkan adalah dukungan audio Dolby Atmos di dalamnya. Sistem tata suara ini dapat membawa pengalaman audio surround 3D yang jernih. Dengan Dolby Atmos yang dihubungkan ke perangkat headset favorit, membuat menonton di Galaxy A31 menjadi seperti menonton di dalam studio bioskop.

Kapasitas baterai sebesar 5.000mAh di Galaxy A31 juga dapat mendukung aktivitas ini. Durasi menikmati film bisa berlangsung lebih lama. Jadi, pengguna Galaxy A31 tidak perlu khawatir baterai habis di tengah aktivitas menontonnya. Bahkan, menurut Samsung, kapasitas 5.000mAh dapat mendukung aktivitas menonton hingga 22 jam. Kekuatan dari baterai ini masih didukung sistem pengisian cepat 15W yang tentunya tidak memakan waktu lama untuk mengisi daya baterai yang sudah menipis.

Sama seperti halnya Samsung Galaxy A31, di Samsung Galaxy A21 juga memiliki fitur yang mendukung aktivitas menonton penggunanya. Layarnya bahkan lebih lega dari Galaxy A31. Layar Galaxy A21 hadir dengan ukuran 6,5 inci. Layarnya ini mampu menampilkan kualitas gambar HD+ yang jernih dengan resolusi hingga 720 x 1.600 piksel dan memiliki 270 ppi density. Aspect rationya juga lebar, yaitu 20:9 sehingga dapat menonton film-film dengan format gambar terkini.

Samsung Galaxy A21 juga dilengkapi dengan port audio 3,5mm dan koneksi Bluetooth 5.0 yang memungkinkan pengguna untuk  menikmati hiburan dengan headset favorit mereka.

Baterai pada Galaxy A21 juga tidak kalah besar, yaitu 4.000mAh. Dengan kapasitas baterai ini, tentunya menonton dan menikmati hiburan di Samsung Galaxy A21 juga menjadi lebih nyaman karena durasi operasi smartphone yang lebih lama. Baterainya ini juga mendukung pengisian daya cepat (Fast Charging) 15W. 

Tags: , , , ,


COMMENTS