December 2, 2020

Omron Rilis Dua Nebulizer Terbaru untuk Anak di Indonesia

Penulis: Rizki R
Omron Rilis Dua Nebulizer Terbaru untuk Anak di Indonesia  

Mobitekno – Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) menjadi penyumbang penyakit penyebab kematian pada anak-anak dan orang dewasa di Indonesia. Hal ini disebabkan kualitas udara yang buruk di Indonesia menurut data Riskesdas 2018, WHO.

Merespons hal tersebut, PT OMRON Healthcare Indonesia, baru saja meluncurkan dua alat terapi pernapasan (Nebulizer) untuk konsumen di Indonesia. Kedua produk tersebut adalah OMRON DuoBaby NE-C301, nebulizer pertama di Indonesia yang didesain untuk bayi, dan OMRON Compressor Nebulizer NE-C106.

Keduanya dapat membantu para orangtua modern yang membutuhkan solusi nyaman, aman, dan praktis di rumah guna mengatasi masalah pernapasan pada anak secara efisien. Perangkat ini juga bisa digunakan oleh anggota keluarga lain yang mengalami masalah pernapasan.

Tomoaki Watanabe, Direktur OMRON Healthcare Indonesia, menerangkan, “DuoBaby, nebulizer cum nasal aspirator pertama di Indonesia yang didesain khusus untuk bayi, terutama yang berusia 0-5 tahun. Perangkat 2-in-1 ini membantu melegakan hidung yang tersumbat serta saluran pernapasan atas dan bawah,”

Hingga kini, banyak orangtua yang masih merasa kesulitan dan belum memahami manfaat penting nebulizer. Padahal, nebulizer merupakan alat bantu medis utama yang sangat berguna. Perangkat ini termasuk salah satu alat yang efektif untuk memastikan pengobatan yang tepat, masuk ke titik yang tepat dari saluran pernapasan. Sehingga pasien pun bisa menggunakan berbagai obat yang diresepkan dokter untuk merawat masalah pernapasan atas atau bawah, tergantung jenis Nebulizer yang digunakan.

Studi menunjukkan bahwa pengobatan dengan Nebulizer bisa memberikan hasil yang lebih baik untuk penyakit pernapasan seperti asma, bronchitis, Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), dan flu musiman akibat perubahan cuaca.

Hasil lebih signifikan terlihat pada bayi yang rentan terhadap infeksi pernapasan umum, mulai dari demam dan flu biasa, asma, apnea, bronchiolitis, dan sindrom gangguan pernapasan pada bayi prematur (Respiratory Distress Syndrome/RDS) hingga skenario pascapandemi COVID-19 yang membatasi kunjungan ke rumah sakit dan klinik.

DuoBaby 3

Aspirator hidung melegakan hidung bayi yang tersumbat, serta membantu mereka untuk makan dan tidur dengan nyaman.

OMRON DuoBaby™ merupakan aspirator hidung pertama dengan Venturi Effect. Fitur ini membantu mengumpulkan seluruh kotoran dari hidung di ruang pengumpulan yang bisa dicuci, sehingga aspirator tetap higienis tanpa membutuhkan filter antibakteri. Aspirator ini juga memungkinkan memberi pengobatan dengan mudah karena anak-anak hanya perlu duduk dan menghirup uap melalui masker.

“Menjaga kesehatan paru-paru sangat penting karena penyakit ini berkontribusi besar terhadap jumlah penderita dan kematian masyarakat seluruh dunia. Lima penyakit paru yang paling sering terjadi dan paling banyak diderita adalah pneumonia, tuberkulosis, PPOK, kanker paru, dan asma. Untuk balita, angka kematian akibat pneumonia di Indonesia cukup tinggi yaitu 16 persen atau sekitar 920.136 balita,” papar Dokter Spesialis Paru dari Rumah Sakit Umum Persahabatan, Dr Andika Chandra Putra PhD SpP(K).

Nebulizer DuoBaby NE-C301

OMRON DuoBaby™ merupakan nebulizer kompresor 2in1 dengan aspirator hidung terintegrasi yang dapat membantu merawat pernapasan bayi dalam kasus paling umum. Divalidasi secara klinis dan dilengkapi dengan rangkaian lengkap aksesori, sistem penghirupan DuoBaby™ meredakan batuk dan penyumbatan hidung bayi, sekaligus merawat kondisi saluran napas bagian atas dan bawah.

Aspirator DuoBaby™ dirancang untuk mengeluarkan lendir dengan lembut dan aman dari rongga hidung bayi, mengurangi hidung tersumbat dan memungkinkan si kecil kembali bernapas lega. Aspirasi hidung secara klinis terbukti dapat membuka sumbatan hidung dan mengurangi risiko infeksi paru-paru lebih lanjut pada bayi.

DuoBaby 2

DuoBaby NE-C301

DuoBaby™ adalah aspirator hidung pertama dengan Efek Venturi. Sistem inovatif yang menghasilkan hisapan lembut ini memungkinkan lendir terkumpul di ruang terpisah, sehingga aspirator sangat higienis, karena dapat dicuci seluruhnya dan tidak memerlukan filter anti bakteri.

Alat terapi pernapasan ini juga dilengkapi dua Inhalation Top yang dapat mengedarkan obat secara efisien ke saluran udara bagian atas dan bagian bawah, serta merawat pernapasan bayi. Inhalation Top warna hijau yang melepaskan tetesan aerosol dengan MMAD *9​​μm untuk pengobatan saluran napas bagian atas, seperti flu biasa, rinitis, dan alergi saluran pernapasan. Sedangkan Inhalation Top warna biru yang melepaskan tetesan aerosol dengan MMAD *4μm digunakan untuk pengobatan saluran napas bagian bawah, seperti asma, bronkitis, dan bronchiolitis.

Compressor Nebulizer NE-C106

NE-C106 memiliki fitur utama yang dapat membantu memperkecil larutan garam menjadi partikel halus sehingga dapat mencapai saluran napas bagian bawah, melembabkan saluran pernapasan, mengurangi penumpukan lendir dan mengatasi iritasi pada kerongkongan, sehingga si kecil dapat bernafas lebih mudah.

NE C106

NE-C106

Dirancang khusus untuk pengguna pertama kali, alat terapi pernapasan ini mudah digunakan dan mudah dibersihkan. NE-C106 dikembangkan bersama terapis pernapasan untuk keberhasilan pengobatan asma, bronkitis kronis, alergi, dan gangguan pernapasan lainnya. Sangat cocok bagi pasien dewasa dan anak-anak yang rentan terhadap gangguan pernafasan dan alergi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS