December 3, 2020

Lima Tips Ini Bisa Bikin Foto yang Dijepret Galaxy A31 dan Galaxy A21 Bisa Mendapat Banyak Like di Media Sosial

Penulis: Desmal Andi
Lima Tips Ini Bisa Bikin Foto yang Dijepret Galaxy A31 dan Galaxy A21 Bisa Mendapat Banyak Like di Media Sosial  

Mobitekno – Media Sosial sudah menjadi tempat favorit bagi anak-anak muda generasi Z dan milenial untuk menunjukkan jati diri mereka. Banyak orang memanfaatkan media sosial seperti facebook atau Instagram untuk menampilkan hasil-hasil foto yang menarik. Dari foto inilah, banyak diantara mereka yang mengharapkan banyak “Like” dari hasil posting foto. Oleh sebab itu, mereka pun berusaha mendapatkan foto yang awesome agar menarik rekan-rekannya di media sosial.

Namun, untuk mendapatkan banyak Like di media sosial, sebuah foto tidak harus menampilkan suasana alam yang indah saja. Foto-foto unik pun bisa mendapatkan banyak Like jika diambil dengan komposisi yang pas dan mampu menampilkan cerita menarik di dalamnya. Hal-hal yang menarik perhatian orang untuk menekan tombol “Like” ini sebenarnya bisa dihasilkan dari kamera smartphone. Oleh sebab itu, pengguna smartphone harus bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada kamera smartphone miliknya.

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 hadir dengan kemampuan kamera yang lebih dari cukup untuk menghasilkan foto-foto menarik untuk kebutuhan media sosial. Dua smartphone ini dibekali empat kamera dibagian belakang. Dengan demikian, foto-foto yang awesome pun bisa dihasilkan dari kedua smartphone ini. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan fofo menarik dengan Samsung Galaxy A31 dan Samsung Galaxy A21.

1. Manfaatkan Lensa Wide untuk Mendapatkan Lebih Banyak Detil

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 sudah dibekali dengan kamera wide dan ultrawide di dalamnya. Kamera dengan tangkapan lebih lebar ini tentunya dapat menangkap banyak objek di dalamnya. Dipadukan dengan sedikit teknik dasar fotografi seperti pembagian area foto menjadi 3 bagian, tentunya Anda bisa mendapatkan foto menarik dengan subjek Anda sendiri tetapi berada di tengah alam yang luas. Foto seperti ini tentunya biisa membuat banyak orang berdecak kagum, terutama jika pemandangan yang menyertainya begitu indah. Semua bagian menarik seperti tampilan danau, hutan kecil, atau pegunungan bisa terlihat semua.

Samsung Galaxy A31 memiliki kamera utama wide 48MP dengan aperture f/2.0. Kamera ultrawide juga disediakan dengan resolusi 8MP dan aperture f/2.2. Kamera ultrawide ini bisa menangkap hingga sudut 123 derajat. Tentunya hal ini membuat banyak item menarik masuk ke dalam framing foto.

Samsung Galaxy A21 juga memiliki dua kamera yang sama, wide dan ultrawide. Hanya saja, resolusinya sediit di bawah Galaxy A31. Samsung Galaxy A21 dibekali kamera utama wide 16MP dengan aperture f/1.8. Sementara kamera ultrawide-nya memiliki resolusi 8MP dan aperture f/2.2.

2. Manfaatkan Kamera Makro untuk Foto Unik yang Lebih Detail

Beberapa foto bisa mendapatkan jumlah like yang banyak karena tampil unik. Salah satunya adalah foto makro. Dahulu untuk melakukan foto makro harus memiliki lensa khusus makro yang harganya tidak murah. Kini, kamera makro pun sudah masuk ke dalam salah satu fitur dalam kamera smartphone. Di Samsung Galaxy A31, salah satu dari empat kamera belakang adalah kamera makro beresolusi 5MP. Sementara di Samsung Galaxy A21 dibekali kamera makro beresolusi 2MP.

Untuk mendapatkan hasil fto makro yang bagus, carilah objek yang memiliki banyak detil. Anda bisa menggunakan objek berupa bunga, serangga, atau salah satu bagian pohon. Bagusnya, jepret foto makro tersebut dengan background yang menarik juga, seperti pemandangan.

3. Buat Foto Bokeh dengan Komposisi Menarik

Anda juga bisa membuat foto bokeh untuk diri Anda sendiri dengan latar belakang pemandangan atau cityscape. Foto bokeh ini seringkali membuat banyak orang untuk rela mengklik tombol like. Namun, ada baiknya gunakan komposisi yang pas dan framing yang menarik, agar foto bokeh yang Anda buat terlihat menarik.

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 juga mendukung pembuatan foto bokeh ini. Hal ini karena keduanya dibekali depth camera dengan resolusi 5MP di Galaxy A31 dan 2MP di Galaxy A21. Hasil foto bokeh dari kedua smartphone ini juga halus. Asalkan, Anda mengambilnya dengan suasana cerah.

4. Gunakan Pro Mode untuk Hasil yang Lebih Sesuai Keinginan

Salah satu fitur kamera di Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 adalah Pro Mode. Di mode ini, Anda bisa mengatur beberapa setting untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Intinya, menggunakan Pro Mode ini seperti Anda menggunakan kamera DSLR sebelumnya.

Dengan Pro Mode, Anda bisa mengatur besarnya ISO, buaan kamera, white balance, hingga titik aut0 fokus. Dengan mode Pro ini, Anda bisa mendapatkan pencahayaan, warna, hingga fokus yang sesuai keinginan Anda. Tidak lagi bergantung dari AI di kamera.

5. Manfaatkan Mode Foto Lainnya yang Disediakan di Smartphone

Smartphone-smartphone modern biasanya sudah memiliki banyak mode foto dan video di dalamnya. Anda biisa memanfaatkan mode unik sepearti Panorama untuk mendapatkan foto memanjang yang unik. Atau, jika Anda menggunakan mde video, Anda biisa menggunakan jenis video slow motion. Selain itu, ada juga hyperlapse untuk menghasilkan video dengan gerakan yang unik.

Kelima tips tadi jika dijalankan dengan baik, bisa menghasilkan jumllah like yang banyak di media sosial. Orang akan memandang foto Anda dengan lebih lama dan selanjutnya menyukainya.

Samsung Galaxy A31 dan Galaxy A21 juga dibekali dengan prosesor yang mumpuni untuk menunjang kinerja kameranya. Samsung Galaxy A31 dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P65 yang hemat daya karena dibuat dengan fabrikasi 12nm. Sementara Samsung Galaxy A21 juga tidak kalah menarik. Galaxy A21 dibekali dengan prosesor MediaTek P35 yang juga mampu menghasilkan kinerja cepat dalam memproses banyak hal di smartphone.

Samsung C-Safe

Jadi untuk membuat konten sosmed yang menarik dan viral salah satu nya juga pasti dengan tempat yang instagrammable, nah sekarang pengguna tidak perlu khawatir untuk cari spot-spot menarik karena selain menjadi perangkat yang mendukung pembuatan konten, Samsung Galaxy A21 | A31 juga dapat membantu pengguna tetap aman di masa pandemi saat berpergian. Karena adanya aplikasi Samsung C-Safe yang membantu pengguna tetap waspada dalam bepergian dengan mengetahui perkembangan informasi seputar COVID-19 di area tempat pengguna berada.

Dengan Samsung C-Safe, Anda bisa mengetahui level risiko tempat yang ingin dikunjungi, daftar rumah sakit rujukan, serta penyedia tes COVID-19 terdekat. Samsung C-Safe juga mendukung pengguna untuk tetap menjaga kebersihan seperti Wash Hand untuk mengingatkan pengguna rutin mencuci tangan,

Tags: , , , ,


COMMENTS