December 2, 2020

Jawab Kebutuhan Anak Muda akan Layanan yang Simpel, Fleksibel, dan Transparan, Indosat Ooredoo Luncurkan MPWR

Penulis: Iwan RS
Jawab Kebutuhan Anak Muda akan Layanan yang Simpel, Fleksibel, dan Transparan, Indosat Ooredoo Luncurkan MPWR  

Mobitekno – Indosat Ooredoo menjadi operator seluler berikutnya yang menawarkan produk/layanan baru/aplikasi yang berbasis digital. Menyasar anak muda atau generasi Z, produk layanan prabayar baru ini dinamakan MPWR. Indosat Ooredoo menyebutnya sebagai aplikasi Digital Lifestyle Telco yang diharapkan bisa memberikan pengalaman optimal dan bukan sekadar menawarkan nomor SIM card baru bagi gen Z atau milenial sebagai pengguna smartphone aktif dalam mengakses Internet.

Sebelumnya, operator Telkomsel sudah menawarkan produk By. U, operator Smartfren dengan produknya Switch, dan operator XL Axiata dengan LiveOn. Menurut Indosat Ooredoo, MPWR (dibaca: Empower) merupakanan aplikasi ‘digital lifestyle telco’ yang dihadirkan dengan semangat baru untuk memberikan kembali kekuatan ke tangan pengguna.

Jadi, MPWR berbeda dari kartu seluler umumnya (konvensional) Indosat Ooredoo sebelumnya karena menawarkan berbagai keunggulan, di antaranya adalah keleluasaan pengguna dalam mengatur jumlah paket data yang ingin digunakan, mengatur pemakaian data, hingga menghubungkan pelanggan dengan ratusan brand lifestyle favoritnya.

CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama, menyampaikan sambutan di peluncuran layanan seluler digital MPWR secara virtual (1/12/2020).

 

Sebelum resmi diumumkan, MPWR juga telah melakukan sejumlah sosialisasi dan kampanye #IniKekuatanKita ke dunia maya, seperti melalui YouTube untuk menarik perhatian netizen (warganet).

Promo MPWR kembali digenjot setelah diumumkan secara resmi. Dalam mendukung penuh kebutuhan Generasi Z, MPWR memberikan paket internet gratis selama 3 bulan bagi 100 ribu pengguna baru selama Desember 2020 ini. Para pengguna MPWR yang beruntung bahkan bisa menikmati Paket Friendly gratis selama 3 bulan berturut-turut.

Pelanggan cukup membayar biaya administrasi Rp 1.000 di bulan pertama dan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp10.000 pada bulan kedua dan ketiga untuk tetap dapat menikmati paket internet gratis. Promo ini diberikan untuk mendukung siapapun yang ingin kembali menunjukkan kekuatannya untuk menyambut tahun 2021.

Alexander Christian, MPWR Spokesperson, menyampaikan UPS (unique selling proposition) dari layanan MPWR dibanding layanan seluler lainnya (1/12/2020).

Alexander Christian, MPWR Spokesperson dalam sambutannya menyatakan bahwa MPWR merupakan sebuah produk/brand telco lifestyle yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup generasi digital dengan mengadopsi tren terkini sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

“MPWR tidak mensegmentasi pengguna dengan berapa banyak pulsa dan paket kuota Internet tetapi kami memberikan kekuatan penuh kepada pelanggan untuk dapat memilih apa yang mereka inginkan sesuai kebutuhan, preferensi, dan aspirasi mereka,” tambahnya.

Dengan demikian, pengguna MPWR dapat memantau riwayat pemakaian kuotanya setiap hari hingga tiga bulan ke belakang menggunakan aplikasi MPWR (tersedia di Google Playstore dan Apple App Store).

Perlu diketahui, meski menjadi brand MPWR yang terpisah dari produk Indosat Ooredoo lainnya, aktivitas bisnis dan operasional MPWR masih didukung oleh Indosat Ooredoo dan dikelola oleh tim lintas fungsi yang melibatkan banyak mitra di berbagai level bisnisnya.

MPWR menawarkan tiga jenis paket basic, yakni Friendly, Buddy, dan Bestie. Masing-masingnya terdiri dari kuota data utama dan bonus kuota yang dapat digunakan pada semua aplikasi dan berlaku selama 30 hari tanpa batasan waktu.

  • Paket Friendly dengan kuota 12GB (10GB+2GB bonus kuota) – Rp 50 ribu
  • Paket Buddy dengan kuota 23GB (18GB+ 5GB bonus kuota) – Rp75 ribu
  • Paket Bestie dengan kuota 38GB (25GB+13GB bonus kuota) – Rp100 ribu

Tersedia juga satu paket untuk akses semua aplikasi favorit, yaitu Passion (Rp 4 ribu untuk kuota 1GB) dan Spirit (Rp 10 ribu untuk kuota 3GB). Aplikasi yang dimaksudkan di sini adalah WhatsApp, YouTube, Spotify, Instagram, Facebook, Gojek, Joox, Grab, Line, Twitter, Facebook Messenger, Snapchat.

Bagi konsumen yang tertarik mencoba MPWR, setelah men-download aplikasi MPWR dari dan Play Store atau Appstore, pilih paket Internet dan nomor telepon yang diinginkan. Selanjutnya, lakukan pembayaran, kartu SIM akan dikirimkan ke alamat pengguna (seluruh kota di Indonesia). Pengguna MPWR akan menerima kartu SIM di hari yang sama jika melakukan pemesanan sebelum pukul 12.00 WIB. Setelah menerima kartu SIM, pengguna MPWR dapat mengaktifkan nomor mereka dengan Login ke aplikasi MPWR.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS