March 11, 2024

Indosat Dapat Pengakuan Bergengsi dari OpenSignal di Ajang MWC 2024 Barcelona

Penulis: Desmal Andi
Indosat Dapat Pengakuan Bergengsi dari OpenSignal di Ajang MWC 2024 Barcelona  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sekali lagi meraih pengakuan bergengsi dari OpenSignal dalam kategori ‘Consistent Quality’ dan ‘Voice App Experience.’ Kategori ini diukur sepanjang tahun 2023, menunjukkan keunggulan Indosat dalam memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya. Menurut OpenSignal, Indosat berhasil menjadi operator dengan kualitas jaringan paling konsisten, meraih skor tinggi sebesar 64,8%. Selain itu, prestasi luar biasa lainnya adalah menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang berhasil meraih peringkat Baik (80-87) untuk pengalaman aplikasi suara over-the-top (OTT) dengan skor mencolok 80,2 poin dari skala 0-100.

Penghargaan ini, yang diterima untuk kedua kalinya dalam tahun 2023, mencerminkan komitmen yang kuat dari Indosat dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada masyarakat Indonesia. Penghargaan ini secara resmi diterima oleh Indosat dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Fira Gran Via, Barcelona, Spanyol, sebuah panggung global yang mengakui keunggulan industri telekomunikasi.

Pencapaian luar biasa dari OpenSignal ini menunjukkan bahwa para pengguna Indosat secara konsisten menikmati pengalaman yang unggul saat menggunakan aplikasi seluler, termasuk panggilan video dan unggah gambar ke media sosial. Lebih jauh, pengguna Indosat mendapatkan kualitas pengalaman terbaik secara keseluruhan saat menggunakan aplikasi suara OTT seperti WhatsApp. Keberhasilan ini tidak hanya terwujud melalui pelayanan unggul, tetapi juga melalui strategi perluasan jangkauan dan peningkatan kapasitas jaringan hingga ke pelosok Tanah Air.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, “Indosat Ooredoo Hutchison memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman mengesankan kepada masyarakat Indonesia. Kerja keras dan dedikasi seluruh keluarga besar Indosat adalah alasan utama keberhasilan kami meraih penghargaan ini. Kami juga berterima kasih kepada pelanggan kami atas loyalitas dan kepercayaan mereka kepada Indosat dalam memenuhi kebutuhan digital mereka.”

OpenSIgnal jaringan Indosat
Jaringan Indosat dapat pengakuan bergengsi dari OpenSignal

Berkat Dukungan Para Mitra

Keberhasilan ini tak lepas dari kolaborasi yang didasarkan pada semangat gotong royong bersama para mitra strategis. Upaya meningkatkan infrastruktur telekomunikasi tampak jelas dengan penambahan 42.000 BTS 4G sepanjang tahun 2023. Dengan tambahan ini, total BTS Indosat kini mencapai 229.000, di mana 179.000 di antaranya adalah BTS 4G. Langkah-langkah ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas Indosat secara merata, bahkan hingga ke daerah perdesaan di Indonesia.

OpenSignal, sebagai lembaga riset independen, menjalankan analisis menyeluruh selama periode 90 hari sejak 1 Agustus 2023. Wilayah-wilayah utama seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan, Depok, Malang, Medan, dan Kota Tangerang menjadi fokus utama eksplorasi pengalaman jaringan seluler.

Indosat dan OpenSignal

“Dengan mengadopsi teknologi terkini yang didukung oleh kolaborasi berlandaskan semangat gotong royong dengan berbagai pihak, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan Indonesia melalui percepatan transformasi digital bangsa,” tutup Vikram.

Tags: ,


COMMENTS