December 9, 2020

Selain Smartphone Flagship, Xiaomi Juga Luncurkan Mi TV dan Mi Watch Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Selain Smartphone Flagship, Xiaomi Juga Luncurkan Mi TV dan Mi Watch Terbaru  

Mobitekno – Dalam acara “Technology for a Better Life” yang ditayangkan secara online melalui akun Youtube resmi Xiaomi, Xiaomi tidak hanya menghadirkan Mi 10T dan Mi 10T Pro. Perusahaan asal Tiongkok ini juga menghadirkan dua perangkat AIOT yang mendukung ekosistem Xiaomi, yaitu Mi TV 4 Bezel-Less, Mi Watch, dan Mi Watch Lite. Ketiga produk ini dapat menemani keseharian Mi Fan dengan konektivitas yang fleksibel di perangkat-perangkat tersebut.

“Pada dasarnya, Xiaomi membuat banyak produk dengan ekosistem yang terkoneksi ke ponsel Xiaomi melalui internet. Produk AioT Xiaomi ini sangat berguna dan mudah dikontrol dengan satu aplikasi saja. Xiaomi juga selalu memberikan inovasi dan teknologi ke setiap orang. Dengan alasan tidak heran Xiaomi menjadi perusahaan AioT terdepan di dunia,” kata Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

Guna mendukung gaya hidup sehat dan bisa terkontrol ke smartphone secara digital, Xiaomi pun menghadirkan Mi Watch dan Mi Watch Lite. Kedua produk ini menawarkan desain dan fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif para penggunanya. Dua jam pintar ini melengkapi Mi  Band 5 yang sudah hadir sebelumnya.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter, sehingga tidak perlu dilepas sewaktu mandi, berenang hingga arung jeram. Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga. Hanya butuh dua jam untuk mengisi penuh baterai dari Mi Watch dan bisa dipakai kembali sampai 16 hari untuk penggunaan normal.

Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat serta kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara. Dengan desain premium, Mi Watch yang bobotnya hanya 32 gram memberikan kebebasan dalam berekspresi dan menyesuaikan dengan penampilan sehari-hari dengan pilihan warna tali jam atau tampilan di layar. Layarnya mampu menampilkan warna yang mencolok dan tetap nyaman dilihat meski siang hari berkat panel AMOLED serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Selain Mi Watch, Xiaomi juga memperkenalkan perangkat AioT lainnya yang tidak hanya mendukung hiburan, tetapi juga informasi melalui produk pintar Mi TV 4 Bezel-Less. Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K hadir dengan resolusi 4K mendukung HDR10+ serta layar berteknologi Quantum Dot LED untuk menampilkan warna yang lebih akurat, menonjol, dan cerah berkat sertifikasi Dolby Vision. 6 unit speaker dengan output 15W dilengkapi fitur Dolby Audio memberikan suara yang sebening kristal dan efek suara realistik untuk menghasilkan impresi yang tidak terlupa dari konten favorit pengguna.

Mi Watch

Satu detail yang dihadirkan oleh Mi TV 4 Bezel-less 55” 4K adalah fitur Mi Quick Wake yang bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik. Prosesor quad-core MTK 9611 membantu dalam mewujudkan kualitas gambar yang baik serta pengalaman penggunaan yang lancar.

Mi TV 4 Bezel-Less yang berukuran 55 inci dengan resolusi 4K dengan harga Rp 7.999.000. Namun, Xiaomi menawarkan harga perkenalan seharga Rp 7.599.000. Xiaomi akan melakukan first sale produk ini pada 22 Desember 2020 melalui Lazada, Mi Store, dan Mi.com. Xiaomi juga mengeluarkan Mi TV 4 Bezel-Less dengan ukuran 43 inci Full HD. Xiaomi membanderolnya dengan harga Rp 3.799.000 dan harga perkenalan Rp 3.599.000. Untuk ukuran 43 inci ini bisa didapatkan pada 15 Desember 2020.

Sementara untuk Mi Watch Lite, Xiaomi membanderolnya Rp 899.000 (harga perkenalan Rp 799.000). Produk ini bisa didapatkan 15 Desember 2020 di Shopee, Mi.com, dan Mi Store. Untuk Mi Watch sendiori dijual dengan harga Rp 1.599.000 dan harga perkenalan Rp 1.499.000. Mi Watch bisa didapatkan pada 22 desember 2020 di  Shopee, Mi.Com, dan Mi Store.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS