March 28, 2018

Anker Luncurkan Nebula Capsule, Proyektor Portable Mini untuk Kalangan Milenial

Penulis: Desmal Andi
Anker Luncurkan Nebula Capsule, Proyektor Portable Mini untuk Kalangan Milenial  

Mobitekno –  Anker, produsen penyimpan daya asal Amerika Serikat baru-baru ini memperkenalkan sebuah produk kategori aksesoris yang diberi nama Nebula Capsule, yaitu sebuah proyektor portable mini yang didesain untuk kalangan milenial.
Dalam sebuah acara media gathering dan pengenalan produk, Selasa (27/3), Anker yang diwakili oleh Didi Ichtiardi selaku Business Development Nebula by Anker mengaku ingin berkompetisi di pasar perangkat hiburan. “Dua tahun di Indonesia, sejak 2016, milenial sudah banyak menggunakan produk kami. Kami yakin dengan produk kami,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Didi, alasan mengincar kalangan milenial tak lepas dari mereka yang mudah terpapar informasi seputar produk-produk Anker, baik secara offline maupun online. Tentunya, Anker ingin mengulangi keberhasilan tersebut dengan produk terbarunya, yakni Nebula Capsule.

Produk ini berukuran nyaris sama dengan ukuran minuman kaleng (tinggi 4,72 inci, diameter 2,67 inci dan berat 14,8 ons). Didalamnya dilengkapi dengan speaker 360˚bawaan Anker yang telah mendukung Bluetooth dan proyektor mini yang mempunyai tajam gambar hingga 100”.

Anker 3

Nebula Capsule hadir dengan kemampuan hiburan dan juga kecanggihan koneksi terhadap perangkat pintar lainnya. Berikut ini sejumlah fitur canggih dan spesifikasi lengkap dari Nebula Capsule:

  1. Aplikasi Hiburan, Nebula Capsule mempunyai aplikasi yang sudah tertanam didalamnya, seperti YouTube dan Netflix.
  2. Koneksi ke Beberapa Smart Devices, tidak hanya lewat smartphone, perangkat ini juga mampu menjadi proyektor dengan smart devices lainnya baik berbasis iOS atau Android dengan cara Miracast atau Screen Mirroring via WiFi.
  3. Remote Control, untuk memudahkan setting Nebula juga dibekali remote control.

Spesifikasi:

  • Ukuran: tinggi 4,72inci, diameter 2,67inci, berat 14,8 ons.
  • Optik: resolusi 854×480, kecerahan 100 ANSI lumens, throw ratio 1,3 : 1, kontras 400 : 1, LED Life 30000 jam
  • Audio: speaker internal 5W, speaker Bluetooth dan dukungan Bluetooth out
  • Baterai: kapasitas 5200mAh; 3,85V, masa pakai baterai 2,5 jam untuk putar video dan 40 jam untuk putar musik, pengisian cepat 2.0
  • Display: ukuran layar 20″-100″, jarak layar 0,98 – 3,08m, koneksi Keystone otomatis (vertikal +-40°)
  • Perangkat keras: CPU Quad Core A7 chipset smartphone, RAM 1GB DDR3, ROM 8GB eMMC, OS Android 7.0

Bila Anda terkesan dengan kemampuan Nebula Capsule harap bersabar karena perangkat ini baru akan hadir di pasaran pada April, namun Didi menyatakan bahwa sudah banyak yang melakukan pre-order.

Terkait harga, Nebula Capsule dibanderol Rp 7 – 8 juta. Didi juga menyebutkan bahwa Anker menargetkan penjualan sebanyak 500 unit per bulan melalui e-commerce.

Tags: , , ,


COMMENTS