August 30, 2017

Berkat Aplikasi Mytra Guard, Pesan Jasa Keamanan Kini Tidak Kalah Mudah dari Pesan Go-Jek

Penulis: Iwan RS
Berkat Aplikasi Mytra Guard, Pesan Jasa Keamanan Kini Tidak Kalah Mudah dari Pesan Go-Jek  

MOBITEKNO – PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) yang utamanya bergerak dalam penyediaan solusi TI baru saja meluncurkan platform layanan on-demand bernama Mytra di Jakarta (29/8/2017).

Sebagai produk perdana, platform ini menghadirkan aplikasi Mytra Guard (baru tersedia untuk Android, iOS menyusul) yang menyasar jasa tenaga keamanan profesional dengan sertifikasi. Mytra Guard membagi layanan yang ditujukan untuk untuk pengguna pribadi/keluarga dan bisnis dalam dua segmen. Pertama adalah Home Guard untuk jasa penjagaan rumah dan kedua, Event Guard untuk jasa pengamanan saat acara yang diselenggarakan di suatu lokasi.

""

(ki-ka) Yoga Taufikurohman (direktur marketing SIGAP),  Agust Pramono Soeprihadi (Presdir SIGAP), dan Wanny Wijaya (Vice Presdir Director AGIT) berpose sejenak saat peluncuran aplikasi Mytra Guard di Jakarta (29/8/2017).

Mytra Guard ini menyediakan layanan tenaga keamanan profesional bersertifikasi ini untuk kebutuhan pribadi atau keluarga. Pengguna dapat memperoleh layanan keamanan di saat-saat tertentu sesuai kebutuhan.

Menurut Wanny Wijaya, VP Director AGIT, adanya kebutuhan masyarakat perkotaan yang tinggi dan mudah terhadap jasa keamanan pribadi/keluarga dan angka pengguna Internet aktif yang tinggi (sekitar 132,7 juta) di Indonesia, menjadi alasan utama AGIT menawarkan platform online keamanan ini.

AGIT memilih PT Sigap Prima Astrea (Sigap) yang juga bernaung dalam payung perusahaan induk yang sama (PT Astra Internasional Tbk) sebagai mitra penyedia/pemasok tenaga keamanan profesional pertamanya. Selama ini, Sigap telah berpengalaman dalam layanan keamanan (security guard).

Menurut Gina Permana, Business Leader Mytra, seluruh tenaga keamanan yang disediakan dari layanan/aplikasi Mytra Guard dijamin kualitasnya karena telah melewati seleksi dan pelatihan khusus dari pihak Sigap.

""

""

Layanan Mytra Guard baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meski demikian, jika permintaan jasa kemananan ini terus meningkat di Indonesia, pihak AGIT tidak menutup kemungkinan akan memperluas layanannya ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Sejauh ini target pasar Mytra Guard ditujukan untuk kalangan menengah ke atas (selebriti, eksekutif, ekspatriat, politikus, dan sejenisnya) mengingat level layanannya yang masuk kategori premium.

Meski demikian, pihak Mytra tidak menutup kemungkinan layanannya yang tersedia dalam dua shift ini (Pagi dan Malam) ini juga digunakan oleh kalangan lainnya, terutama untuk kebutuhan pengamanan yang bersifat insidental. Khusus untuk Home Guard untuk shift pagi (06.00-18.00 WIB) dan malam (18.00-06.00 WIB) dikenakan tarif sekitar Rp 600 ribu. Sedangkan Event Guard untuk shift pagi (06.00-14.00 WIB) dan malam (14.00-22.00 WIB) dikenakan tarif sedikit lebih murah (sekitar Rp 500 ribu).

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS