August 29, 2017

Hadirkan Pengalaman Baru untuk Nasabah, DBS Luncurkan digibank

Penulis: Eko Lannueardy
Hadirkan Pengalaman Baru untuk Nasabah, DBS Luncurkan digibank  

MOBITEKNO – Bank DBS menjelang akhir bulan Agustus 2017 ini kembali membuat gebrakan di Indonesia dengan meluncurkan digibank by DBS (digibank), sebuah bank berbasis mobile. Jadi sebuah langkah revolusioner, digibank mengemas seluruh rangkaian teknologi inovatif, mulai dari pemanfaatan biometrik hingga kecerdasan buatan atau AI.

Dijelaskan oleh Paulus Sutisna, Presiden Direktur Bank DBS Indonesia bahwa dalam beberapa tahun terakhir, pengguna internet dan smartphone tumbuh pesat di Tanah Air. Melihat hal itu, DBS mengambil sebuah langkah berani untuk meluncurkan digibank. Nasabah juga dijanjikan akan memperoleh cara baru beraktivitas perbankan yang seamless.

"Pertumbuhan smartphone dan internet yang pesat membuat perilaku penggunanya menginginkan cara yang lebih sederhana, tak terkecuali dalam melakukan transaksi perbankan. Oleh karena itu, DBS perlu mengambil kesempatan ini dengan menghadirkan digibank agar mereka dapat melakukan kegiatan perbankan kapan saja, dan dari mana saja," ucap Paulus.

Hadirnya digibank juga diapresiasi oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, Rudiantara. Ia mengucapakan selamat kepada DBS atas inovasinya dengan meluncurkan digibank. Pemerintah memproyeksikan ekonomi digital Indonesia di tahun 2020 akan mencapai US$ 130 miliar atau sekitar 12 persen.

Sementara Piyus Gupta, Group CEO DBS menegaskan bahwa digibank telah membangun bank yang menyatukan kekuatan biometric, artificial intelligence dan sistem pengamanan built-in sekaligus. Diharapkan, digibank yang diperkenalkan di Indonesia ini mampu mewakili sebuah aktivitas perbankan yang lebih modern di masa depan.

Peluncuran digibank di Indonesia menyusul keberhasilan DBS meluncurkan layanan serupa di India pada bulan April tahun lalu. Di pasar India, DBS sendiri juga sudah mampu menembus pasar perbankan ritel dengan memperoleh sekitar 1,5 juta nasabah baru yang berhasil diakuisisi hingga saat ini.

Upaya DBS untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi perbankan telah dikenal luas. Tahun lalu, Bank DBS diakui sebagai Bank Digital Terbaik di Dunia oleh Euromoney, Bank Terbaik dalam Distribusi Digital oleh Efma Accenture, dan Bank Ritel Terbaik di Asia-Pasifik oleh The Asian Banker. Selain itu, DBS juga dinobatkan sebagai Bank Teraman di Asia selama 8 tahun, mulai dari 2009 hingga 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS