November 20, 2016

MILO Champ Squad, Pemantau Digital Asupan Gizi Anak, kini Dilengkapi dengan MILO Champ Squad Center

Penulis: Desmal Andi
MILO Champ Squad, Pemantau Digital Asupan Gizi Anak, kini Dilengkapi dengan MILO Champ Squad Center  

MOBITEKNO – Setelah meluncurkan Milo Champ Squad pada Juni lalu, Nestlé Milo kini hadir lebih dekat dengan keluarga Indonesia melalui Milo Champ Squad Center yang terdapat di outlet-outlet terkemuka di Jakarta. Kehadiran MILO Champ Squad Center akan memudahkan para orang tua memonitor kesehatan dan kebugaran anak dengan cara yang menyenangkan melalui perangkat digital smartphone dan perangkat Milo Champ Squad.

Sejalan komitmen perusahaan untuk ikut mensosialisasikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, Nestlé MILO kembali menghadirkan inovasi baru bernama MILO Champ Squad Center. Melalui MILO Champ Squad Center, para orang tua dan anak dapat  merasakan  sendiri pengalaman memonitor kesehatan dan kebugaran anak dengan cara yang menyenangkan. Kehadiran MILO Champ Squad Center sekalius menandai telah tersedianya fasilitas MILO Champ Squad di  sejumlah outlet di Jakarta.

Jeffri Ricardo, Brand Manager Nestlé MILO mengungkapkan, MILO Champ Squad Center dilengkapi dengan booth lomba lari virtual serta MILO Champions Band yang terhubung dengan layar interaktif aplikasi MILO Champions ID. Aplikasi tersebut  memiliki fitur bernama ‘Analisa Nutrisi’ yang  dapat  membantu orang tua untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan pola makan anak dengan memberikan informasi kalori, nutrisi,  vitamin dan mineral hanya dengan memasukkan agenda makanannya mulai dari sarapan hingga camilan. Berdasarkan asupan makanan tersebut,  dengan bantuan fitur ‘Activity Planner’ akan dapat memberikan rekomendasi aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan oleh anak.

Supaya anak semakin terpacu beraktivitas, mereka dapat mengajak orang lain untuk saling berkompetisi dalam tantangan berbentuk permainan maupun olahraga. Mereka juga bisa mengumpulkan special badges ketika sudah berhasil meraih pencapaian-pencapaian tertentu serta berkreasi menciptakan karakter avatar dan bermain dengan augmented reality yang dapat diaktifkan dengan memindai (scan) pada perangkat ini.

“Aplikasi MILO Champions ID telah  tersedia di iOS dan Google Play Store,” ungkap Brand Manager Nestlé MILO, Jeffri Ricardo, dalam Jumpa Pers MILO Champ Squad (18/11), di Carrefour Lebak Bulus.

Kehadiran MILO Champ Squad Center, menurut Jefri untuk lebih menudahkan para orang tua dalam memperoleh perangkat MILO Champ Squad.  “MILO Champ Squad dapat diperoleh dengan cara membeli staterkit MILO Champ Squad dapat diperoleh  dengan membeli  paket  stater kit yang terdiri dari 1 kg MILO dan MILO Champ Squad di outlet-outlet terpilih. Seperti  Carrefour Lebak Bulus,  Kota Kasablanka, MT Haryono, Transmart Cempaka Putih dan Transmart Cilandak mulai 16 November2016. Saat ini sedang berlaku promo denngan harga Rp 225.000.

Menurut Selebriti yang juga ibu dari 3 orang anak Mona Ratuliu,dengan MILO Champ Squad, ia mengaku terbantu dalam memantau kesehatan dan kebugaran anak- anaknya. Terlebih lagi, dengan fitur-fiturnya yang menarik seperti kompetisi antar pengguna, special badges tersebut, hal itu  membuat anak- anak sangat bersemangat untuk memakai MILO  Champions Band, dan  dengan sendirinya mendorong mereka untuk bergerak aktif.

Dalam kesempatan itu, Psikolog Roslina Verauli, M.Psi, menuturkan, bahwa gaya hidup sehat yang aktif melalui olahraga penting diperkenalkan sejak awal kepada anak. Selain membantu mewujudkan anak yang sehat secara fisik, olahraga juga mampu mengajarkan nilai kehidupan seperti menciptakan mental sportivitas, pantang menyerah, percaya diri dan kerja sama tim. Kecakapan mental ini dapat membantu anak menghadapi berbagai tantangan di masa depannya.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS