November 21, 2017

Review Vivo V7+: Layar 5,99 inci yang Kekinian dan Kamera Narsis 24 MP Jadi Senjata Jualan

Penulis: Eko Lannueardy

Kesimpulan

 

Vivo di tahun ini sepertinya benar-benar serius untuk memperkaya lini V Series yang mereka kembangkan. Produk teranyar, Vivo V7+ hadir dengan membawa desain kekinian. Layar penuh FullView dengan aspek rasio 18:9 pun menjadi alat jualan mereka ke konsumen di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Dikemas dengan bentang layar berukuran 5,99 inci, sayangnya V7+ masih menganut resolusi HD alias 270p. Bisa jadi, ini salah satu kekurang yang dimiliki oleh V7+, dimana beberapa produsen smartphone lainnya berlomba-lomba untuk menghadirkan perangkat dengan layar Full HD, bahkan ada yang sudah Full HD+.

Namun satu hal yang patut diancungi jempol, Vivo sudah berani untuk meningkatkan kemampuan kamera depannya, yakni dengan menyematkan resolusi yang terbilang besar, 24 MP. Untuk urusan foto wajah ini, V7+ juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Beauty yang sudah menginjak versi 7.0.

Menciptakan foto selfie dengan efek bokeh alias blur pada latarbelakang juga sudah bisa dilakukan. Meskipun hasilnya belum terbilang optimal, tentu saja ini sebuah trobosan yang tak kalah menarik yang disajikan oleh Vivo kepada konsumen yang suka narsis di depan kamera smartphone.

Sayangnya, untuk kebutuhan group selfie atau foto narsis berjamaah, smartphone ini memiliki kekurangan. Masih mengadopsi cara lama, pengguna V7+ perlu menggerakkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Selain merepotkan, hasilnya pun terkadang kurang memuaskan.

Memotret beragam momen lewat kamera belakang 16 MP yang tersemat utuh pada perangkat ini juga tak masalah. Pengguna pun diberikan banyak pilihan mode pemotretan, mulai dari Ultra HD, Slow Motion hingga Professional yang memberi keleluasaan untuk melakukan pengaturan secara manual.

Daya tarik lainnya yang tak kalah menarik, smartphone ini tak hanya dilengkapi dengan fitur keamanan pemindai sidik jari. Ada satu fitur keamanan biometrik lainnya yang turut disisipkan oleh Vivo ke dalam V7+, yakni pemindai wajah atau yang mereka sebut Face Access.

Soal kinerja, smartphone yang dibanderol Rp4,7 juta ini juga tak bisa dianggap remeh. Vivo telah membekali V7+ dengan chipset Snapdragon 450 yang dipadukan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Jika Anda adalah orang yang aktif di media sosial atau sering chit chat via aplikasi chatting, V7+ juga telah dibekali baterai 3.000 mAh yang mampu bertahan seharian.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS