November 16, 2017

Vivo Meluncurkan Adik Vivo V7+ di Indonesia, Ini Harganya

Penulis: Eko Lannueardy
Vivo Meluncurkan Adik Vivo V7+ di Indonesia, Ini Harganya  

MOBITEKNO – Setelah merilis Vivo V7+ pada akhir September 2017 lalu, Vivo kembali meramaikan pasar smartphone selfie di Indonesia dengan meluncurkan Vivo V7 di pertengahan November 2017 ini. Sedikit berbeda dengan V7+, Vivo V7 dikemas dengan desain bodi belakang sedikit melengkung dan memiliki bentang layar 5,7 inci.

Tak hanya itu, Vivo juga mengemas smartphone barunya ini dengan desain Comfortable Hand Grip dan memiliki bodi rasio sebesar 83,6% sehingga terasa seperti smartphone berukuran 5,2 inci yang lebih nyaman digenggam atau dikantongi di saku celana. Samrtphone ini juga memiliki layar FullView Display dengan resolusi HD dan memiliki aspek rasio 18:9.

Berbicara soal dukungan kamera selfie yang disematkan, Vivo V7 juga memiliki kamera depan dengan resolusi 24 MP yang mengusung Clearer Selfie Perfect Camera. Berkat dukungan tersebut, Vivo mengklaim foto selfie yang dihasilkan bisa terlihat lebih jernih, tajam dan menampilkan warna yang natural.

Camera selfie 24 MP tersebut juga diperkaya dengan Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty untuk mengidentifikasi gender atau jenis kelamin yang menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita agar terlihat natural. Fitur Smart Beauty juga memiliki Intelligent Light Assistant atau Soft Softlight Function yang otomatis menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar.

Dukungan kamera belakang yang disematkan oleh Vivo ke dalam V7 juga tak kalah menarik. Vivo membenamkan kamera belakang dengan sensor 16 MP plus dukungan PDAF. Tak ketinggalan, untuk menghasilkan foto yang lebih berkualitas dan jelas, Vivo juga membenamkan algoritma yang telah dioptimalisasi ke dalam kamera belakang Vivo V7.

Meskipun hanya memiliki dukungan satu kamera depan dan satu kamera belakang, Vivo V7 tetap mengikuti tren yang saat ini sedang digandrungi oleh kebanyakan smartphone dual-camera, yakni menciptakan foto bokeh. Baik menggunakan kamera depan, maupun belakang, pengguna Vivo V7 kini bisa berkreasi untuk menciptakan foto dengan subjek yang tajam, namun memiliki latarbelakang blur.

Dukungan lainnya yang turut disematkan ke dalam Vivo V7 adalah Face Access, yakni sebuah fitur keamanan biometrik yang memberi kemudahan dan kenyamanan untuk membuka kunci smartphone lewat pemindaian wajah. Selain itu, Vivo juga membenamkan fitur SmartSplit 3.0 dan Game Mode yang sudah ditingkatkan kemampuannya.

Lantas, bagaimana dengan isi jeroannya? Dicari tahu menggunakan aplikasi AIDA64, Vivo telah melengkapi smartphone barunya ini dengan SoC Snapdragon 450 Octa-core dengan clock speed 2,0 GHz, RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Tak ketinggalan, smartphone berbasis Android 7.1 dengan interface Funtouch OS 3.2 ini masih dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Dipasarkan di Indonesia, Vivo mejual V7 dengan harga Rp3.799.000 dan ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Black Mate dan Gold. Mulai tanggal 18 November 2017, Vivo V7 dapat dibeli secara offline di gerai Vivo di seluruh Indonesia. Bagi kalian yang sudah ngebet untuk memiliki smartphone ini, Vivo juga sudah membuka pre-order di beberapa toko online terkemuka di Tanah Air.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS