October 17, 2017

Belanja di Tokopedia, Kini Bayar Bisa di Gerai JNE

Penulis: Eko Lannueardy
Belanja di Tokopedia, Kini Bayar Bisa di Gerai JNE  

MOBITEKNO – Menjelang usianya yang ke-27, JNE terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi agar dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan. Pengembangan dan inovasi tersebut diimplementasikan di berbagai bidang, seperti informasi & teknologi, sumber daya manusia, dan infrastruktur.

Di samping itu, JNE pun mulai giat menjalin kerjasama strategis, khususnya dengan e-commerce dan marketplace dalam rangka mendukung kemajuan UKM di Indonesia. Salah satu wujud kerjasama strategis yang telah berjalan dengan e-commerce adalah kemitraan JNE dengan Tokopedia.

Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli. Selanjutnya, kerjasama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran, dan yang baru-baru ini telah ditandatangani kesepakatan bersama dengan menghadirkan JNE-Tokopedia Payment. 

JNE-Tokopedia Payment merupakan salah satu alternatif pilihan kanal pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen Tokopedia. Kini, setiap konsumen yang berbelanja di merchant-merchant Tokopedia dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 Kantor Perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

Untuk melakukan pembayaran melalui JNE-Tokopedia Payment, setelah selesai berbelanja di Tokopedia, konsumen dapat langsung memilih titik Kantor Perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia. Selanjutnya, konsumen dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut. 

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE menegaskan bahwa untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan, dan keamanan bagi kiriman pelanggan. Namun juga berusaha agar dapat menyediakan layanan yang memiliki nilai tambah.

"Layanan yang memiliki nilai tambah sudah barang tentu dapat memberikan kemudahan dan memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. Hal ini juga sejalan dengan tagline “Connecting Happiness”, dimana kebahagiaan pelanggan adalah prioritas kami," ucap Feriadi seperti yang tertulis lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com.

Sementara William Tanuwijaya, Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia juga menyambut gembira kemitraan ini. Ia menegaskan bahwa lewat jaringan JNE yang banyak tersebar luas di Indonesia akan memberi kemudahan bagi konsumen. Nantinya, konsumen tak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran.

"Seperti kita ketahui, tak banyak konsumen di Indonesia yang memiliki akun di bank untuk melakukan pembayaran saat mereka selesai belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia bersama JNE menyajikan JNE-Tokopedia Payment untuk memberi kemudahan kepada mereka semua. Jadi, belanja di Tokopedia lebih mudah, begitu juga saat ingin membayarnya," ujar William.

Tidak hanya inovasi dalam bentuk layanan dan fitur, JNE pun secara rutin melaksanakan workshop untuk memberikan edukasi kepada para UKM dalam memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Salah satunya adalah workshop “JNE Ngajak Online” yang dilaksanakan di 18 kota di Indonesia.

"Kami berharap layanan serta kegiatan yang digagas oleh JNE ini tidak hanya dapat mendukung perkembangan usaha kecil menengah atau UKM di Tanah Air, namun juga secara tidak langsung turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia", pungkas Feriadi.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS