May 7, 2017

Menjadi Usher, Theresia Chen Kumpulkan Modal untuk Bangun Bisnis Kosmetik dan Fashion

Penulis: Karyo
Menjadi Usher, Theresia Chen Kumpulkan Modal untuk Bangun Bisnis Kosmetik dan Fashion  

MOBITEKNO – 

Para perempuan cantik yang tampil di gelaran bergengsi indutri otomotif, IIMS 2017 ini memang memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Theresia Chen, seorang usher untuk brand otomotif Honda.

Bagi Tesia, begitu biasa disapa,  kesempatan menjadi usher di ajang pameran otomotif tersebut lebih dikarenakan untuk mencari modal usaha untuk masa depannya, yaitu ingin menjadi seorang pengusaha butik atau fashion, bidang yang disukainya sejak kecil.

“Saya suka model  dan suka difoto sejak usia 4 tahun, “ ujar Theresia Chen, saat bincang-bincang dengan Mobiteno di booth Honda minggu ini. “Selain sebagai usher di ajang seperti ini saya juga aktif sebagai seorang model.  Saya suka ikutan fashion show,”  tambahnya.  Inilah yang menjadi pendorong mengaapa seorang Tesia ingin berbisnis butik dan fashion di masa depannya. Bahlan, Tesia juga pernah menjadi model untuk produk kosmetik Martha Tilaar.

""

Sebagai usher otomotif sendiri, gadis penyuka iPhone  ini sudah memiliki pengalaman sejak 2015 lalu, baik di ajang IIMS  atau GIAS. Sebagai model freelance, Tesia tidak terikat kontrak dengan salah satu brand saja. “Saya sering gonta-ganti brand. Pengaalamannya lebih banyak dibandingkan hanya terikat satu brand,”  ujar Tesia beralasan.

Banyak suka-duka yang dihadap Tesia saat menjalani profesi sebagai usher ini. Salah satunya adalah seringnya mendapatkan perlakuan iseng dari para pengunjung. Namun, ia pun harus pintar dalam menghadapi situasi tersebut. Semuanya harus dihadapi dengan etika dan sopan santun. Oleh sebab itu, ia juga terus mempelajari teknik menghadapi pengunjung yang tidak jarang berbuat iseng kepadanya.

Sukanya, pendapatan dari seorang usher cukup menarik. Bahkan, menurut Tesia, menjadi usher di ajang otomotif, selain bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda, pendapatannya juga lebih besar dibandingkan produk di industri lainnya. Tidak heran jika perempuan ini lebih menyukai jika menjadi usher dari brand-brand otomotif.

""

Tags: , , , , ,


COMMENTS