April 27, 2017

Resmi Dibuka oleh JK, IIMS 2017 Menargetkan Transaksi Rp 3,1 Triliun

Penulis: Eko Lannueardy
Resmi Dibuka oleh JK, IIMS 2017 Menargetkan Transaksi Rp 3,1 Triliun  

MOBITEKNO – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 secara resmi telah dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Jusuf Kalla. Pembukaan gelaran pameran otomotif terkemuka di Tanah Air ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Dalam pidato pembukaannya, Jusuf Kalla mengingatkan bahwa banyaknya penjualan kendaraan bermotor selalu menjadi indikator pentingnya perekonomian sebuah negara. Tak kalah penting, JK juga mengingatkan industri otomotif di Tanah Air juga harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan teknologi yang disisipkan ke dalam kendaraan yang dikembangkan.

"Ada tiga hal yang saat ini diinginkan oleh masyarakat terkait dengan kualitas sebuah produk kendaraan bermotor, yakni low energy consumption, low cost serta low carbon emmision. Oleh karena itu, ini menjadi sebuah tantangan bagi produsen otomotif, terutama terkait dengan teknologi yang dikembangkannya," ujar JK.

Ditambahkan oleh JK, Indonesia diharapkan tidak hanya menjadi pasar atau tempat produksi, namun juga memiliki kemampuan riset serta teknologi yang juga harus dikuasai oleh industri otomotif di Tanah Air. Itulah yang menjadikan pameran seperti IIMS 2017 ini berguna sebagai ajang produsen menginformasikan kepada konsumen.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Dyandra Media International, Tbk yang juga CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengungkapkan kegembiraannya akan pelaksanaan IIMS 2017 yang tetap mempertahankan tema besar "The Essence of Motor Show. Menurutnya, tema ini kembali dihadirkan dari keberanian akan perubahan yang melahirkan dimensi baru terhadap konsep penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia.

"Dengan seluruh elemen kemeriahan yang sudah kami siapkan dalam gelaran IIMS 2017 kali ini, membuat kami optimis jika target 450 ribu pengunjung dengan transaksi Rp 3,1 triliun selama 11 hari penyelenggaraan dapat tercapai. Tak hanya itu, IIMS 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta juga akan dimeriahkan puluhan acara menarik," pungkas Lilik.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS