January 1, 2017

Generasi Hyundai Fuel Cell Berikutnya Mampu Jangkau 560 Kilometer

Penulis: Desmal Andi
Generasi Hyundai Fuel Cell Berikutnya Mampu Jangkau 560 Kilometer  

MOBITEKNO – Di saat perusahaan seperti Tesla mengembangkan mobil listrik, perusahaan asal Korea Selatan ini justru mengembangkan mobil berbahan bakar alternatif lainnya, yaitu dengan tenaga hidrogen. Bahkan, Hyundai telah mengintegrasikan tenaga hidrogen ini pada mobul Hyundai Tcson Fuel Cell.

Persaingan di mobil bertenaga hidrogen juga cukup ramai. Selain Hyundai, Toyota dan Honda juga mengembangkannya dan sebelumnya Hyundai selalu kalah dalam hal jarak tempuh. Namun, seperti dilaporkan dari Nikkei melalui Motor Trend belum lama ini, Hyundai berhasil meningkatkan performa mobil fuel cell hidrogen miliknya hingga 30 persen dari sebelumnya Hal ini berarti Hyundai mempu membawa pengemudi hingga jarak 560 kilometer dalam satu kali pengisian.

Pengembangan mobil ini masih memerlukan waktu. Dengan demikian, para pencinta otomotif kemungkinan baru bisa mendapatkan mobil Hyundai ini pada awal tahun 2018. Namun, selama tahun 2017, Hyundai akan terus menginformasikan poin-poin penting dari pengembangan mobil ini. Untuk harga, kemungkinan besar Hyundai akan membanderolnya dengan harga sekitar US$ 50.000.

Sumber: Motor Trend

Tags: , , , ,


COMMENTS