March 31, 2016

9APPS: Liburan, Remaja Lebih Sering Unduh Mobile Game

Penulis: Eko Lannueardy
9APPS: Liburan, Remaja Lebih Sering Unduh Mobile Game  

MOBITEKNO – Jumlah unduhan aplikasi mobile game per harinya meningkat hingga 12% saat musim liburan tiba. Adapun, kategori mobile game yang banyak diunduh adalah Racing, Action dan Adventure. Setidaknya, inilah temuan kecil 9APPS terhadap kecenderungan pengguna smartphone remaja di Indonesia.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, 9APPS juga menyebutkan pengguna perangkat mobile remaja di Indonesia cenderung menghabiskan waktu libur mereka dengan mencoba aplikasi baru. Aplikasi mobile games yang paling sering digunakan, baik saat di luar rumah atau ketika mereka kumpul bersama keluarga.

9APPS juga menemukan bahwa jumlah unduhan untuk game yang masuk ke dalam kategori Racing, Action dan Adventure meningkat sebanyak dua kali lipat dibandingkan pada hari biasa. Sebagai contoh, saat liburan Paskah, ketiga kategori tersebut meningkat sebesar 15%, 22% dan 65% di masing-masing kategori.

Freddy Liu, Product Manager 9APPS Indonesia mengatakan "Mayoritas pengguna kami berusia 15 hingga 25 tahun. Melihat hasil observasi mengenai perilaku pengguna saat liburan, kami lebih dapat mengerti apa yang pengguna perlukan saat liburan maupun hari biasa. Hal ini penting bagi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam penggunaan app store."

Hal senada juga ditegaskan Simon Shi, Head of 9APPS. Ia mengatakan, “Selain mendapatkan kelebihan dengan fitur unduh yang lebih cepat, para pengguna juga mendapatkan rekomendasi aplikasi terbaru, yang dihadirkan oleh tim operasi konten kami. Para pengguna 9APPS juga akan lebih cepat mendapatkan pilihan aplikasi yang disesuaikan dengan preferensi dan gaya masing-masing.”

Indonesia hingga saat ini merupakan salah satu pasar yang paling menjanjikan dalam perkembangan teknologi digital, sejalan dengan peningkatan akses generasi muda terhadap internet dan pesatnya tingkat penetrasi smartphone di Indonesia. Masyarakat Indonesia, terutama remaja memiliki perilaku beragam dalam menggunakan smartphone.

Melihat kecenderungan tersebut, 9APPS sebagai salah satu app store untuk Android yang berada di bawah bendera UCWeb Inc., sebuah perusahaan dari Alibaba Mobile Business Group, meluncurkan data tentang perilaku pengguna selama liburan, dalam hal ini ketika Paskah, dari sisi aplikasi yang diunduh.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS