February 26, 2017

Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship, Hadiah Lebih Dari Rp 500 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship, Hadiah Lebih Dari Rp 500 Juta  

MOBITEKNO – Ajang kompetisi game bertajuk Indonesia Games Championship (IGC) kembali digelar oleh Telkomsel. Berlangsung di lima kota besar di Indonesia, ICG akan diikuti lebih dari 10 ribu peserta.

Lewat situs resmi Telkomsel, Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston menegaskan bahwa lewat IGC Telkomsel ingin membuka wadah yang tepat bagi komunitas gamer yang ada di Indonesia.

"Melalui IGC, harapannya para gamer di Tanah Air bisa berinteraksi dan berbagi informasi seputar game. Ajang ini juga menjadi salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ungkap Alistair.

Hal senada juga ditegaskan oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Santosa Sungkari. Ia mengapresiasi langkah Telkomsel untuk menggelar IGC sebagai wadah yang tepat untuk membangun kreatifitas anak bangsa. 

"Saat ini kami juga terus mendorong para game developer lokal untuk menciptakan sejumlah game yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak hanya yang berbentuk entertainment, namun juga edukasi," ujar Santosa.

Pendaftaran Indonesia Games Championship untuk kualifikasi Nasional sudah dibuka pada tanggal 23 Februari 2017 lalu yang dapat diakses secara online microsite telkomsel.com/IGC.

Pertandingan untuk kualifikasi Nasional baru akan dimulai pada tanggal 23 Maret 2017 di Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar. Selanjutnya, para pemenang tingkat Nasional akan diadu kembali pada Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta, 21 -23 April 2017.

IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dipertandingkan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. 

Sementara itu, untuk kategori Mobile Games yang akan dipertandingkan adalah adalah Vainglory, Clash Royale, Crisis Action, dan LINE Let's Get Rich. Para pemenang kompetisi ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS