April 16, 2024

Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel Sukses Layani Kebutuhan Digital Jutaan Pengguna, Trafik Naik 12.87%

Penulis: Rizki R
Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel Sukses Layani Kebutuhan Digital Jutaan Pengguna, Trafik Naik 12.87%  

Mobitekno – Telkomsel telah berhasil memanfaatkan momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H dengan optimal melalui strategi pengembangan jaringan broadband terdepan serta penyediaan produk dan layanan bernilai tambah. Selama periode ini, Telkomsel mencatatkan peningkatan signifikan dalam trafik internet, mencapai 12.87 persen lebih tinggi dibandingkan hari biasa tahun 2024, dan meningkat 15.08 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Upaya-upaya ini sesuai dengan komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, yang berfokus pada memberdayakan masyarakat melalui inovasi teknologi jaringan dan layanan terdepan di momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H.

Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1445 H, lonjakan aktivitas digital didorong oleh meningkatnya penggunaan layanan digital. Mobile gaming meningkat 78.51 persen, layanan komunikasi seperti pesan instan dan konferensi video naik 28.52 persen, sedangkan video streaming tumbuh sebesar 15.94 persen.

Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Selain itu, akses ke platform e-commerce, media sosial, dan browsing juga mengalami peningkatan masing-masing 15.77 persen, 14.07 persen, dan 9.74 persen.

Aplikasi favorit seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, YouTube, dan Facebook juga mencatat peningkatan signifikan dalam aktivitas penggunaannya selama periode tersebut. Meskipun demikian, layanan SMS dan layanan suara mengalami penurunan masing-masing sebesar 10.40 persen dan 18.52 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Pertumbuhan Trafik Penggunaan Data di Wilayah Tertentu Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik Internet Telkomsel selama Ramadan dan Idulfitri 1 scaled

Seluruh aktivitas digital tersebut berdampak pada pertumbuhan trafik penggunaan layanan data, terutama di beberapa wilayah di Indonesia. Telkomsel mencatat bahwa lima wilayah dengan pertumbuhan trafik tertinggi adalah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat) dengan pertumbuhan sebesar 57.42 persen, diikuti oleh Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) dengan pertumbuhan sebesar 55.25 persen.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengapresiasi kepada pelanggan atas kepercayaan mereka dalam menggunakan layanan Telkomsel. Dia menekankan bahwa peningkatan trafik internet Telkomsel adalah bukti dari keberhasilan strategi optimalisasi kualitas, kapasitas, dan pemutakhiran teknologi jaringan.

“Telkomsel telah memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan melalui 444 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia,” ungkapnya.

Mudik Hepi Telkomsel Poin 2024 2 scaled

Telkomsel berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan jaringan di momen-momen penting seperti Hari Raya dan kejadian penting lainnya yang memerlukan layanan internet yang handal. Dengan fokus pada inovasi, teknologi terdepan, dan layanan pelanggan, Telkomsel siap menjadi mitra digital yang andal bagi masyarakat Indonesia.

Dengan strategi yang terbukti berhasil selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Telkomsel menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri telekomunikasi digital di Indonesia, terus memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif bagi pelanggan setianya.

Tags: , , , ,


COMMENTS