March 27, 2024

Semarakkan Ramadan dan Idulfitri (RAFI 2024): Telkomsel Berbagi Harapan dan Kebahagiaan dengan Pelanggan

Penulis: Rizki R
Semarakkan Ramadan dan Idulfitri (RAFI 2024): Telkomsel Berbagi Harapan dan Kebahagiaan dengan Pelanggan  

Mobitekno – Memasuki momen penting tahunan Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024), Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, mengambil inisiatif untuk merayakan momen penuh makna ini dengan komitmen yang mendalam. Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, Telkomsel menegaskan komitmennya untuk memperkuat hubungan antar sesama dan memastikan kenyamanan serta kebutuhan gaya hidup digital pelanggan terpenuhi.

Di RAFI 2024, Telkomsel tidak hanya berbicara tentang kepedulian, tetapi juga bertindak nyata dengan mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) ke dalam setiap langkah dan proses bisnis berkelanjutan. Salah satu inisiatif filantropi Telkomsel yang dijalankan selama RAFI 2024 adalah program “Telkomsel Sambungkan Senyuman”.

Melalui program ini, Telkomsel mengedepankan semangat kepedulian dengan mendistribusikan bantuan dan donasi yang berarti untuk membantu mereka yang membutuhkan di berbagai sudut Indonesia. Ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Telkomsel untuk menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan.

RAFI 2024

RAFI 2024: Telkomsel Fokus pada Inklusivitas dan Keberlanjutan Sosial dan Ekonomi

Bantuan dan donasi yang didistribusikan oleh Telkomsel mencakup berbagai kebutuhan, mulai dari penyediaan air bersih, renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, hingga bantuan pemeriksaan kesehatan dan paket sembako bagi masyarakat dhuafa.

“Kami berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis. Bersama masyarakat dan para pelanggan setia, kami berupaya menciptakan dampak positif yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono dalam konferensi pers RAFI 2024 di Jakarta, Rabu (27/3).

Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy dengan melibatkan pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan dalam pengadaan dan pendistribusian bantuan. Hal ini tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat kapasitas dan ekonomi lokal di sekitar wilayah operasi Telkomsel.

3Sambungkan Senyuman RAFI scaled

Infrastruktur Konektivitas Broadband Terluas untuk Pengalaman Digital yang Lebih Baik

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband di RAFI 2024 hingga 15,22% dibandingkan hari biasa 2024, yang utamanya akan didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari online gaming sebesar 40,84%, communications 25,49%, video streaming 22,61%, social media 11,14%, sampai dengan e-commerce 9,17%.

5Kesiapan Jaringan RAFI scaled

Dibandingkan dengan momen RAFI tahun sebelumnya, Telkomsel pun memperkirakan kenaikan trafik mencapai 14,63% lebih tinggi, dengan payload tertinggi sebanyak 60,10 PB (Peta Byte) pada puncak RAFI tahun ini.

Dalam memastikan pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024, Telkomsel mengoptimalkan infrastruktur konektivitas broadband terluasnya. Dengan proyeksi pertumbuhan trafik broadband yang signifikan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, dan pemutakhiran teknologi jaringan di berbagai titik keramaian dan wilayah operasinya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan layanan yang tanpa henti dan kualitas jaringan yang andal selama momen Ramadan dan Idulfitri.

Telkomsel tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan, tetapi juga sebagai sahabat yang mengerti dan peduli terhadap kebutuhan pelanggan. Melalui berbagai inisiatif, seperti Posko Siaga RAFI, Telkomsel berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. Layanan 24/7 dan berbagai kanal komunikasi yang tersedia mencerminkan komitmen Telkomsel untuk selalu mendukung setiap kebutuhan komunikasi dan interaksi digital pelanggan.

Gilang Prasetya, Senior Vice President Consumer Business Operations Telkomsel, menjelaskan, “Telkomsel berkeyakinan bahwa produk dan layanan yang dihadirkan tidak hanya memudahkan, namun juga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat luas. Oleh karena itu Telkomsel berharap melalui ragam inovasi dan layanan di periode Ramadan dan Idulfitri akan menambah kebersamaan dan keberkahan bagi setiap individu dan keluarga di Indonesia,”

Pada bulan yang penuh makna ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo spesial, mulai dari Paket Super Seru dengan kuota data yang lebih besar, serta kuota data tambahan untuk Aktivasi Kartu Perdana dan Registrasi IMEI Baru. Khusus pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), tersedia peluang mendapatkan Kejutan THR melalui program Ekstra Kuota dan program Flash Sale dengan berbagai keuntungan tambahan pendaftar baru. Kemudian untuk internet rumah, penawaran Ultra Mesh Wi-Fi baru yang dapat memperluas jangkauan internet IndiHome di rumah, Surprise Deal Ramadan khusus Orbit, hingga program Weekly Quiz dan Nonton Bersama IndiHome.

Telkomsel tidak hanya menjadi penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, tetapi juga mitra yang peduli dan mendukung masyarakat dalam momen-momen penting seperti Ramadan dan Idulfitri. Melalui inisiatif filantropi, optimalisasi infrastruktur konektivitas, dan keterlibatan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam menciptakan momen Ramadan dan Idulfitri yang penuh makna dan berkah bagi semua.

Tags: , , , ,


COMMENTS