November 27, 2017

Bandai Luncurkan "My Tamagotchi Forever" untuk Android dan iOS

Penulis: Desmal Andi
Bandai Luncurkan "My Tamagotchi Forever" untuk Android dan iOS  

MOBITEKNO – Anda yang hidup di generasi tahun 80-90an pasti kenal dengan mainan Tamagotchi. Ya, mainan buatan Bandai ini mampu menarik perhatian banyak anak-anak di dunia pada saaat itu. Meraka yang memiliki perangkat game Tamagotchi harus terus memperhatikan hewan kesayangannya agar dapat tumbuh terus.

Kini, di era milenial,Tamagotchi dalam bentuk mainan fisik memang sudah tidak ada lagi. Namun, Bandai Namco tampaknya terus berjuang untuk menghidupkan kembali mainan ini dengan memanfaatkan berbagai perangkat gadget yang ada saat ini. Usaha terus dilakukan oleh Bandai. Bahkan, tahun 2013 lalu, perusahaan ini juga meluncurkan permainan dalam bentuk aplikasi di perangkat smartphone.

Walaupun usahanya belum sesukses seperti era tahun 90-an, Bandai tidak patah semangat. Bahkan, baru-baru ini, perusahaan tersebut mengumumkan peluncuran aplikasi “My Tamagotchi Forever” yang bisa dimainkan di perangkat smartphone maupun tablet. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, aplikasi baru ini lebih interaktif dalam melibatkan pengguna smartphone dalam permainannya.

Konsep permainan tetap sama, yaitu berusha untuk merawat hewan peliharaan sebaik mungkin. Namun kini, Bandai menaambahkan gimmick dalam permainannya, seperti adanya item tambahan yang bisa dimainkan bersama hewan peliharaan, seperti makanan, kostum, dekorasi, dan banyak lagi. Item-item ini bisa dibeli dengan menggunakan uang pemainnya.Tampaknya ini cara Bandai untuk mengambil keuntungan dari permainan barunya.

Fitur menarik lainnya, di permainan baru ini, pemain bisa berfoto bersama dengan hewan peliharaannya dengan berbagai pose. Rencananya, Bandai Namco akan meluncurkan permainan ini untuk publik luas pada tahun 2018 mendatang. Namun, informasi dari Touch Arcade menyatakan bahwa game ini sebenarnya sudah diluncurkan di Kanada terlebih dahulu.

Tags: , , , ,


COMMENTS