October 29, 2016

Parrot Hadirkan Drone dan Mini Drone Terbaru untuk Pasar Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Parrot Hadirkan Drone dan Mini Drone Terbaru untuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Parrot, perusahaan yang dikenal dengan produk-produk multimedianya, Jumat kemarin, 28/102016 memperkenalkan jajaran drone dan mini drone terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia. Empat drone yang akan masuk ke Indonesia tidak lama lagi ini memiliki kualitas yang baik dan baterai yang bertahan cukup lama. Selain dapat bermanuver secara vertikal, keempat drone dari Parrot ini dapat juga bergerak secara horizontal seperti pesawat. Bahkan, ada diantaranya yang mampu melesat dengan kecepatan hingga 80 km/jam.

Ketiga drone dan mini drone yang diperkenalkan tersebut adalah Parrot Mambo dengan ukuran yang mungil, Parrot Swing yang mengingatkan kita kepada pesawat X Wing di film Star Wars, dan Parrot Disco yang memiliki sayap seperti pesawat dan dapat melesat hingga 80 km/jam.

“Dimulai tahun 1994 dengan produk-produk Bluetooth, lalu beranjak ke tahun 2008 dengan produk bluetooth speaker,mulai tahun 2014 kami juga mulai menciptakan drone dan mini drone sebagai produk inovatif,” ujar Siraj B, selaku Key Account Manager Parrot Singapura di Gadget Citi. “Untuk produk drone ini, Parrot juga tidak hanya menampilkan drone untuk orang dewasa, tetapi juga mini drone yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Sebagai produk inovatif, semua produk drone dan mini drone tersebut kami produksi dengan teknologi tinggi,” tambah Siraj.

""

Siraj dengan parrot Disco

Parrot Disco:

Produk Drone yang masuk dalam kategori Commercial Drone ini didesain dengan bentuk berbeda dengan drone Parrot lainnya. Drone ini memiliki banyak fitur di dalamnya, seperti Advance Follow Me yang dapat mengikuti kemana pemiliknya pergi melalui sinyal GPS di ponsel, Look at Me yang dapat diperintah mengambil video pemiliknya walau sedang bergerak sekalipun, dan Axis Stabillization yang membuat drone bekerja dengan stabil saat melakukan pengambilan video.  Parrot Disco ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi Fist Person View (FPV) yang memungkinkan sang pemilik dapat merasakan sensasi terbang.

Parrot Mambo:

Parrot mambo masuk dalam kategori mini drone karena bentuknya yang mungil. Namun, walu mungil, Mambo dapat bergerak luwes dan bisa dilengkapi dengan beberapa aksesori, seperti cannon yang daat melepaskan tembakan dengan bola-bola kecil atau Grabber yang bekerja layaknya tangan untuk mengambil sesuatu dengan bantuan mini drone.

Parrot Swing:

Ingatkah Anda pada film Star Wars terakhir? Pesawat X Wing yang ada di film tersebut menjadi inspirasi dalam mendesain Parrot Swing ini. Mini drone ini dapat bergerak vertikal dan horisontal serta mampu melesat hingga kecepatan 30 km/jam.

""

Parrot Swing

Selain ketiga produk baru tadi, Parrot juga memperkenalkan generasi terbaru dari drone dan minidrone, seperti parrot Bebop 2 yang masuk dalam kategori Prosumer Drone karena sudah dilengkapi kamera dan dapat mengambil video untuk berbagai kebutuhan perekaman.Selain itu ada juga Parrot Ar Drone 2.0, Parrot Airborne, dan Parrot Jumping yang dapat meloncat-loncat bebas.

Untuk memasarkan produk-produk baru ini, Parrot menggandeng gadgetciti sebagai distributor utama produk Parrot di Indonesia. Gadgetciti yang memiliki toko dengan konsep experience store ini sengaja dipilih parrot sebagai ditributor utama karena memiliki misi untuk selalu mengantarkan produk-produk berteknologi terbaru yang sedang tren, dengan kualitas yang baik. 

“Acara ini merupakan kolaborasi antara Parrot sebagai produsen drone terkemuka asal Prancis dengan Gadgetciti selaku eksklusif distributor resmi untuk barang-barang Parrot di Indonesia,” ujar Suwardi Suryadi selaku Direktur Gadget Citi. “Dengan masuknya produk-produk Parrot, kami berharap pasar Drone di Indonesia semakin kompetitif, berkembang pesat, dan mampu menjawab tantangan drone sebagai kebutuhan untuk bidang industri maupub ,” tambah Suwardi yang akrab dipanggil Sondi.

Produk-produk baru ini akan bisa didapatkan di Gadgetciti tidak lama lagi. Namun, bagi yang ingin memiliki produk Parrot tersebut, konsumen sudah bisa melakukan Pre Order sejak sekarang untuk produk produk Parrot.

Di kesempatan yang sama, parrot juga memperkenalkan perangkat smarthone, Parrot Pot. Perangkat ini merupakan sebuah pot tanaman yang dapat menjaga tanaman tetap segar. Pemilik dapat memantau tanamannya selama 24 jam penuh dan bisa memerintaj pot untuk melakukan penyiraman tanaman dari jarak jauh.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS