October 29, 2016

Datacomm Cloud Business Edukasi Yatim Piatu dan Anak Jalanan Soal TI

Penulis: Eko Lannueardy
Datacomm Cloud Business Edukasi Yatim Piatu dan Anak Jalanan Soal TI  

MOBITEKNO – Puncak perayaan ulang tahun pertamanya, Datacomm Cloud Business (DCB) mengundang tiga yayasan yang membina yatim piatu dan anak jalanan di Jabodetabek untuk hadir di kantor pusatnya di Jakarta. Hal ini juga sekaligus komitmen DCB untuk berkontribusi meningkatkan minat generasi muda Indonesia agar dapat berkarya di bidang Teknologi Informasi.

Sebanyak 75 yatim piatu dan anak jalanan yang rata-rata berusia setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke atas yang berasal dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak dan Al-Andalusia ikut hadir dan menyemarakan ulang tahun DCB sekaligus mengetahui pentingnya memiliki ilmu dan keahlian di bidang Teknologi Informasi yang saat ini memainkan peranan penting di segala bidang.

Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business yang turut hadir di acara tersebut menegaskan bahwa industri Teknologi Informasi menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Harapannya, banyak anak-anak muda di Tanah Air di masa depan mereka akan memiliki minat untuk belajar dan bekerja di bidang ini.

Tak hanya sekadar memaparkan, Sutedjo juga memberi kesempatan kepada seluruh yatim piatu dan anak jalanan yang hadir di acara ini berkeliling dan melihat langsung kantor DCB. Dalam kegiatan ini, diperlihatkan aktifitas karyawan yang bekerja di Network Operation Center, Security Operation Center dan juga melihat langsung Data Center yang dibangun oleh DBC.

Ditegaskan oleh President Director Datacomm Diangraha, Tan Wie Tjin bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan guna memberikan penjelasan yang lebih luas tentang dunia Teknologi Informasi kepada generasi muda Indonesia. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bagian realisasi program CSR perusahaan di bidang pendidikan.

"Tentunya, tujuan dari kegiataan ini lebih banyak ke arah positif, yakni untuk mengembangkan minat bagi para generasi muda Indonesia di bidang teknologi informasi. Seperti kita ketahui bersama, saat ini pemerintah juga gencar untuk mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya," tambah Tan Wie Tjin.

DCB diakhir acara juga memberi bantuan berupa perlengkapan belajar, alat tulis dan uang. Seluruh bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari karyawan beserta jajaran manajemen Datacomm Diangraha. DCB sendiri memulai debutnya secara resmi pada tanggal 8 Oktober 2015 sebagai divisi bisnis PT Datacomm Diangraha yang fokus menggarap pasar cloud di Indonesia.

DCB ikut serta dalam persaingan bisnis cloud computing di Indonesia dengan dukungan beragam faktor antara lain pengalaman Datacomm Diangraha memberikan layanan TI, sumber daya manusia yang profesional, komitmen keuangan yang kuat, telah berinvestasi membangun data center milik sendiri, dan memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 20000.

"Ke depan, kami bertekad untuk menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia, melalui filosofi kami yaitu Enterprise, Secure, Local. Dengan infrastruktur generasi terbaru, kami mampu menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen," pungkas Sutedjo.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS