January 25, 2016

Cargloss Proriders Boyong Tiga Helm Arai Terbaru untuk Balap Roda Empat ke Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Cargloss Proriders Boyong Tiga Helm Arai Terbaru untuk Balap Roda Empat ke Indonesia  

MOBITEKNO – Belum lama ini Cargloss Proriders, distributor resmi Arai di Indonesia secara resmi meluncurkan helm Arai khusus untuk balap roda empat. Tak tanggung-tanggung, ada tiga tipe helm Arai yang diperkenalkan dan siap dipasarkan di sejumlah gerai Cargloss Proriders. Ketiga tipe helm tersebut adalah GP-6S, GP-5WP dan GP-J3.

Dua tipe helm yang disebutkan, yakni GP-6S dan GP-5WP adalah helm Arai jenis full-face. Sedangkan GP-J3 adalah helm Arai jenis half-face. Menariknya, seluruh helm yang diperkenalkan memiliki kekuatan tahan api karena terbuat dari material campuran Carbon Nit, Nomex dan Comex.

Selain itu, helm Arai tipe GP ini juga menggunakan pengikat berbahan kevlar dan visor dengan ketebalan 3 mm. Khusus untuk tipe GP-6S dan GP-5WP, lapisan luar helm terbuat dari material yang bernama Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang 30% lebih kuat dibandingkan material fiber glass biasa.

Shigeyuki Harada, Chief Operating Officer Arai Jepang menegaskan bahwa semua helm yang dirancang oleh Arai dibuat dengan keteliatian dan kecermatan tinggi. Tak hanya itu, para insinyur yang tergabung di Arai juga mengedepankan kekuatan dan keselamatan penggunanya, sehingga produk yang dihasilkan memiliki standar kualitas yang tak diragukan.

Di Indonesia, helm Arai juga hadir untuk mendukung atlet-atlet otomotif Tanah Air berprestasi, seperti Rifat Sungkar dan Kezia Santoso. Keduanya menegaskan bahwa Arai bukanlah merek yang asing bagi mereka. Rifat biasa menggunakan helm Arai pada kejuaran APRC dan beberapa kompetisi drifting. Sedangkan Kezia menggunakan helm Arai untuk bertanding di arena Go-Kart.

Hal senada juga ditegaskan oleh Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss. Ia mengatakan bahwa kehadiran tiga helm terbaru Arai mempertegas kerjasama Cargloss yang baru merayakan hari jadinya ke-30 dengan Arai Jepang. Ini juga sekaligus menjadi komitmen Cargloss untuk mendukung ajang balap mobil dan Go-Kart guna menghasilkan atlet-atlet Tanah Air yang bisa berprestasi di kancah Internasional.

Selain meluncurkan helm untuk balapan roda empat, Cargloss Proriders juga ditunjuk oleh Arai Jepang sebagai Arai Technical Pro Shop Indonesia, yang juga merupakan salah satu keunggulan program purna jual dari helm Arai. Dengan hadirnya Arai Technical Pro Shop Indonesia pemilik helm Arai akan mendapatkan layanan service bila ada kerusakan.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS