January 24, 2016

Kepala Project Titan Mengundurkan Diri, Apakah Rencana Mobil Listrik Apple Terhambat?

Penulis: Desmal Andi
Kepala Project Titan Mengundurkan Diri, Apakah Rencana Mobil Listrik Apple Terhambat?  

MOBITEKNO – Di tengah-tengah keseriusan Apple menggarap proyek mobil listriknya dalam codename Project Titan, muncul sebuah laporan dari Wall Street Journal yang mengabarkan salah satu eksekutif di proyek tersebut, Steve Zedesky, akan meninggalkan perusahaan. Latar belakang Zadesky yang sudah mengabdi di Apple selama 16 tahun itu mengundurkan diri karena alasan personal, bukan karena kinerjanya di perusahaan.

Zadesky yang sebelumnya merupakan engineer di Ford masuk ke Apple pada tahun 1999 dan bekerja di divisi iPod dan iPhone. Zadesky pernah diminta Apple untuk melipatgandakan tim otomotif Apple agar bisa mewujudkan misi Apple dalam menghasilkan produk dalam project titan dengan deadline 2019.

Project Titan merupakan sebuah misi dari Apple untuk mengembangkan dan membangun mobil listrik. Apple memang sudah menggeluti dunia otomotif. Namun tampaknya, perusahaan asal Cupertino ini tidak puas hanya sebagai penyokong mobil masa depan, seperti pada Apple CarPlay. Oleh sebab itu, tahun 2014 lalu, Apple memberikan kepercayaan kepada Steve Zadesky untuk mempelajari dan menganalisis pasar mobil listrik untuk Apple.

Walau sudah ada kabar pengunduran diri, tetapi belum diketahui dengan pasti kapan Zadesky benar-benar meninggalkan perusahaan. Apple pun berencana mencari pengganti Zadesky secepatnya agar project titan dapat berjalan dengan lancar.

sumber: 9to5mac

 

Tags: , , ,


COMMENTS