December 18, 2016

"OK Google" Akan Ada di Android Auto

Penulis: Desmal Andi
"OK Google" Akan Ada di Android Auto  

MOBITEKNO – “OK Google”, kata ini menjadi kuncu pembuka untuk melakukan interaksi dengan smartphone malalui fitur voice command di sistem operasi Android. Melalui fitur ini, pengguna smartphone tidak perlu mengetikkan hal-hal yang ingin dicari. Cukup dengan memberikan input melaluis uara, Android akan mencari jawabannya untuk pengguna smartphone. Kini, fitur ini akan diterapkan juga pada Android Auto.

Penerapan “OK Google” ini di Android Auto diinformasikan oleh Google pada awal bulan ini melalui Google Plus. Dengan adanya fitur ini di Android Auto, tentunya akan menjadi sebuah fitur menarik karena pengemudi tidakperlu menggunakan tangan lagi untuk melakukan interaksi dengan smartphone. Tentunya hal ini akan menambah rasa aman dalam mengemudi.

Interaksi ini akan membuat pengemudi tidak hanya dapat memanggik kontak dengan perintah suara jika ingin berkomunikasi dengan rekannya saat sedang mengemudi, tetapi juga akan dapat melakukan hal lainnya, seprerti mengatur volume, memilih media, mengganti lagu, memutas artis favoritnya, dan masih banyak lagi. Namun, dengan masuknya “OK Google” ke Android Auto, para pemilik kendaraan tidak perlu lagi memiliki mobil baru yang dilengkapi dengan sistem infotainment berbasis Android Auto karena semuanya bisa dilakukan melalui smartpone mereka.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS