December 18, 2016

Di Galaxy S8 Nanti, Samsung Akan Tempatkan Fingerprint di Bagian Belakang

Penulis: Desmal Andi
Di Galaxy S8 Nanti, Samsung Akan Tempatkan Fingerprint di Bagian Belakang  

MOBITEKNO – Salah satu rumor yang beredar luas mengenai generasi penerus Samsung Galaxy S7, yaitu Galaxy S8, adalah hilangnya Home Button yang selama ini menjadi ciri khas smartphone varian Galaxy S besutan Samsung. Dengan hilangnya Home Button ini, kemudian timbul pertanyaan, akan ditempatkan dimana sensor sidik jari (fingerprint)? Selama ini, sensor sidik jari memang selalu menyatu dengan Home Button.

Diinformasikan Uber Gizmo, rumor yang beredar dan banyak pihak yang menyatakan bahwa kemungkinan besar Samsung akan meletakkan fitur fingerprint ini di bagian belakang. Posisi sensor sidik jari di bagian belakang saat ini sudah banyak smartphone pihak yang mengadopsinya, terutama pada smartphone yang tidak memiliki tombol apapun di bagian depan. Dengan demikian wajar jika Samsung pun akan mengikuti cara tersebut.

Untuk sensor sidik jari ini, tampaknya Samsung juga tidak terlalu memaksakan menggunakan teknologi ultrasonic Fingerprint yang dapat membaca membaca sidik jari hingga bagian bawah layar, sesuatu hal yang kabarnya ingin dilakukan oleh Apple. Selain posisi sensor sidik jari, Samsung juga sepertinya akan menempatkan fitur iris scanner di Galaxy S8. Fitur ini sebenarnya bukan fitur yang baru karena sudah diterapkan pada produk Note 7 mereka yang gagal. Jadi, bukan kejutan lagi jika Samsung melakukannya pada galaxy S8.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , , , , ,


COMMENTS