May 17, 2016

Gandeng Starbreeze, Acer Ingin Kembangkan StarVR Lebih Canggih

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Starbreeze, Acer Ingin Kembangkan StarVR Lebih Canggih  

MOBITEKNO – Belum lama ini Acer secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan Starbreeze AB dalam mengembangkan perangkat virtual reality (VR) yang diberi nama StarVR HMD (Head Mounted Display). Kedepannya Acer bersama Starbreeze akan berkolaborasi mulai dari desain, manufaktur, promosi hingga pemasaran StarVR ke ranah pasar entertainment.

Bo Andersson Klint, CEO Starbreeze menyambut gembira bisa bekerja sama dengan Acer untuk memproduksi StarVR. Ia menegaskan ini salah satu strategi Starbreeze untuk meningkatkan posisinya selaku produsen VR high end di pasar. Perencanaan dan bekerja dengan alur road map yang diingikan juga sudah mulai dilakukan.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Seperti kita ketahui bersama, Acer adalah salah satu produsen teknologi terkemuka di Taiwan. Kolaborasi ini diharapkan bisa lebih nyata dalam skala yang lebih besar untuk masa depan StarVR. Daya tarik perangkat ini adalah hadirnya teknologi canggih di dalamnya," ujar Andersson.

Hal senada juga ditegaskan oleh Jason Chen, Acer Corporate President and CEO. Ia menegaskan, Acer siap untuk mengerahkan tim R&D yang dimilikinya untuk mengembangkan beragam aspek penting yang ada di dalam sebuah VR dengan tetap mengedepankan kualitas.

"Acer merasa senang bisa melakukan kerja sama dengan Starbreeze dalam mewujudkan StarVR untuk lebih kuat lagi di pasaran dengan berbagai inovasi yang akan dikembangkan. Kami pun siap menurunkan tim R&D guna menghasilkan sebuah perangkat VR yang nyaman digunakan oleh konsumen," ujar Jason.

Pada bulan lalu, Acer juga telah meluncurkan sebuah desktop yang powerful serta notebook yang keduanya sudah mampu mendukung StarVR. Starbreeze dan Acer bersama-sama juga memiliki tujuan untuk membuat sebuah aplikasi VR yang terbaik di kelasnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS