August 15, 2016

BMW Perkenalkan New M4 GTS Coupe di GIIAS 2016, Dibanderol Rp 3,8 Miliar

Penulis: Eko Lannueardy
BMW Perkenalkan New M4 GTS Coupe di GIIAS 2016, Dibanderol Rp 3,8 Miliar  

MOBITEKNO – BMW Group Indonesia kembali menggebrak GIIAS 2016 dengan menghadirkan New BMW M4 GTS Coupé. Dengan tampilan yang tangguh terinspirasi motor sport dan teknologi berperforma tinggi, BMW M4 GTS Coupé memastikan penampilan istimewa di sirkuit balap. Mobil ini juga sudah diuji di fasilitas milik BMW di sirkuit balap Nürburgring, Jerman.

“BMW M edisi khusus ini menonjolkan sisi inovatif dalam hal teknologi seperti pada powertrain, casis, dan konstruksi bagian depan yang ringan. Dengan tenaga yang sangat besar, kemudi tajam, dan performa tak terkalahkan, BMW M4 GTS Coupé akan menjadi BMW M4 paling lincah, paling radikal dan paling kuat yang pernah ada,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

BMW M4 GTS Coupé menggunakan mesin turbo enam silinder dari BMW M3/M4, ditambah dengan teknologi Water Injection untuk memberikan mesin 3.0 liter liter ini dorongan tenaga yang lebih besar. Sistem Water Injection meningkatkan performa mesin hingga 368 kW/500 hp dan meningkatkan torsi menjadi 600 Nm (442 lb-ft).

Konstruksi yang ringan memungkinkan para insinyur BMW M membatasi berat kosong BMW M4 GTS Coupé hingga 1.510 kilogram. Dengan angka power-to-weight ratio sebesar 3 kg/hp, menjadi platform yang sempurna dalam memberikan pengalaman mengemudi yang dinamis. Pengurangan bobot secara akurat dilakukan baik di interior maupun eksterior dari kendaraan.

Transmisi tujuh-percepatan dari M Double Clutch Transmission (M DCT) memilih rasio optimal untuk setiap situasi berkendara tanpa gangguan sama sekali terhadap aliran tenaga menuju roda belakang. Pengemudi juga dapat memilih perseneling secara manual baik menggunakan paddle shift di roda kemudi atau tuas perseneling.

Semua program pada Drivelogic dan Launch Control telah diselaraskan untuk menambah daya performa mesin. Velg eksklusif BMW M yang sangat ringan dengan motif 666 BMW M Styling tersedia dalam warna Acid Orange. Velg ini dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sports Cup (roda depan: 265/35 R19, roda belakang 285/30 R20), yang disesuaikan secara khusus untuk BMW M4 GTS Coupé.

Dua set lampu depan kembar yang sudah banyak dikenal dengan empat cincin korona memastikan penerangan jalanan terbaik yang pernah ada. Bagian ini merupakan kombinasi antara teknologi LED (light-emitting diode) canggih dan BMW Selective Beam (bantuan lampu tinggi anti silau) dan Adaptive Headlights.

Lampu belakang berbentuk L tampak menonjol sebagaimana desain lampu depan. Lampu belakang OLED yang inovatif akan diproduksi pertama kalinya untuk BMW M4 GTS Coupé. OLED (organic light-emitting diodes) merupakan sumber cahaya baru yang dapat menerangi permukaan dengan efek yang sangat dinamis, tidak seperti unit LED, yang mengeluarkan cahaya dalam bentuk titik-titik.

Kursi BMW M yang terbuat dari serat karbon untuk pengemudi dan penumpang melekat erat dengan tema lightweight di dalam interior eksklusif khas model ini. Kursi ini memiliki berat kurang lebih 50 persen lebih ringan dari kursi sport pada BMW M4 Coupé, sehingga memungkinkan posisi duduk ideal dan memberikan kenyamanan baik dalam jarak jauh.

Lapisan kulit Alcantara/Merino dengan pola garis-garis BMW M yang membalut sandaran kursi, sabuk pengaman tiga-titik, dan pegangan pintu mengedepankan profil new BMW M4 GTS Coupé sebagai mesin sports performa tinggi dan karakter kendaraan itu sendiri. Material eksklusif Alcantara juga digunakan untuk kemudi M sports, ditambah marker pada posisi “jam 12”.

Sebagai ganti kursi baris belakang, BMW M4 GTS dilengkapi rak glass-fibre-reinforced plastic (GFRP) dan panel belakang dengan konstruksi sandwich dan material fiber karbon. Keduanya dilapisi Alcantara, keseluruhannya memungkinkan pengurangan beban sebanyak kurang lebih 40 persen.

New BMW M4 GTS Coupé hadir dengan jumlah unit terbatas dan harga Rp 3.899.000.000,-. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Mobil ini juga juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempes.

Tags: , , , ,


COMMENTS