January 11, 2016

Yamaha Kerjasama dengan SRI International agar Motobot Bisa Kalahkan Rekor Rossi

Penulis: Desmal Andi
Yamaha Kerjasama dengan SRI International agar Motobot Bisa Kalahkan Rekor Rossi  

MOBITEKNO – Setelah sukses diperkenalkan Yamaha pada gelaran Tokto Motor Show 2015, Motobot yang awalnya didesain untuk berkendara sendiri, di tahun-tahun berikutnya robot ini akan disiapkan untuk mengalahkan catatan waktu Valentino Rossi. Melalui sebuah kerjasama dengan SRI International, Yamaha akan mengembangkan Motobot lebih jauh.

Target Yamaha dan SRI International untuk mengalahkan catatan waktu Valentino Rossi ini diumuman pada sesi Robotic Conference di gelaran CES 2016 yang baru saja berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat

“Kami akan demonstrasikan bagaimana sebuah robot humanis dapat melakukan efisiensi dan kinerja untuk membantu pengembangan teknologi robot dalam industri besar seperti Yamaha, terutama untuk menghadapi tantangan bisnis dan inovasi,” ujar Thomas P. Low, Associate Director of Robotics SRI International di CES 2016, seperti yang dilansir dari Gizmag.

Dalam kerjasama ini, lembaga riset SRI International akan menawarkan keahlian robotika dalam upaya untuk mengembangkan Motobot supaya bisa melakukan lebih banyak hal dari sekarang. Berdasarkan rencana 2017 yang sudah mereka buat, Motobot barus dapat mengikuti linetrack di sirkuit agar bisa mendapatkan waktu tempuh yang lebih cepat dan dapat beradaptasi dengan kecepatan yang tinggi sampai batas maksimal yang dimilikinya. Pengujian untuk hal ini sudah mulai dilakukan SRI.

Yamaha sendiri merupakan salah satu pelopor untuk kendaraan otomatis di area roda dua. Tidak seperti mobil otomatis yang hasilnya membuat orang bisa melakukan perjalanan tanpa supir, di roda dua akan difokuskan terlebih dahulu untuk mengamati berbagai hal pada bagian-bagian motor, seperti hubungan antara pengendara dengan mesin agar bisa membuat kendaraan yang lebih baik dan nyaman dari sebelumnya.

Sumber: gizmag

Tags: , , , , ,


COMMENTS