January 27, 2016

Gandeng VR46, Yamaha Perkenalkan Xabre untuk Konsumennya di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng VR46, Yamaha Perkenalkan Xabre untuk Konsumennya di Indonesia  

MOBITEKNO – Mengambil tempat di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali (26/1) Yamaha kembali memperkenalkan sepeda motor terbarunya sport model, Xabre (dibaca Seber) untuk konsumennya di Indonesia. Istimewanya, perkenalan Yamaha Xabre dihadiri oleh Valentino Rossi yang membuka selubung penutupnya.

Filosofi desain Yamaha Xabre berawal dari "Ultimate Street Fashion Sport" yang terinpirasi dari sabetan pedan cahaya (Light Saber) dengan kesan agresif, tajam dan modern. Teknologi mesin yang diusungnya adalah 150cc LC4V Fuel Injection yang diklaim irit konsumsi bahan bakar. Cocok untuk jalanan perkotaan, motor sport ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm.

Panjang body yang terlihat compact, dari lampu depan ke lampu belakang panjangnya sangat ideal. Jarak antara head lamp dengan stang (steering axis) hanya 250mm (lebih pendek setengahnya dari R15). Selain itu, posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yang pendek.

Dipadukan dengan USD (UpSide Down) suspensi depan dengan langkah kerja 130mm, rangka DELTA BOX & Alumunium Die-Cast Swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dan stabil saat bermanuver. Terlihat tampil garang dan lincah, Yamaha Xabre didukung ban bertapak lebar, depan 110/70 dan belakang 130/70.

Ditujukan untuk konsumen muda di Tanah Air, Yamaha Xabre hadir dengan tiga warna pilihan, yakni Silver Clarent, Gunmetal Katana dan Black Dagger. Jika Anda tertarik untuk meminangnya, Yamaha menawarkan pre-order secara online mulai tanggal 1 Februari via situs remsinya. Di Indonesia, Yamaha Xabre dipasarkan dengan harga Rp 29.800.000.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS