January 26, 2016

Tahun 2015, Penjualan dari BMW Group Indonesia Tunjukkan Hasil Positif

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2015, Penjualan dari BMW Group Indonesia Tunjukkan Hasil Positif  

MOBITEKNO -Di tengah perlambatan ekonomi yang melanda hampir semua negara, termasuk Indonesia, BMW Group Indonesia ternyata mampu bertahan dan bahkan berhasil menunjukkan kinerja yang memuaskan dalam hal penjualan. Sejumlah 3.638 unit kendaraan BMW dan MINI berhasil diantar ke konsumen pada tahun lalu.

Hasil ini tentu saja manandai satu lagi tahun pertumbuhan positif yang telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut. Dengan angka penjualan tadi, BMW Group Indonesia mangalami pertumbuhan penjualan sbesar 5,7% dalam tahun 2015. Dari total angka yang dicatat, 2.700 unit diantaranya adalah kendaraan BMW. Sisanya yaitu 477 unit diraih MINI dan 461 unit dari unit BMW Premium Selection-kendaraan MINI NEXT.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7 persen. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yangs ecara konsisten mencapai hasil positif selama lima tahun terakhir,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual terus menenangkan hati pelanggan yang kian bertambah,” tambah Karen

Dari 2.700 unit BMW yang terjual, BMW Seri 3 sebagai ikon yang bersejarah selama 40 tahun menyumbang angka penjualan terbesar, yaitu 1.217 unit. Menyusul di belakangnya adalah Seri 5 yang pada tahun 2015 mengalami pertumbuhan 11%. Selebihnya ada BMW X5 yang meningkat 64%, BMW X4 yang bertumbuh dua kali lipat dari tahun sebelumnya., BMW M, dan seri 7 pada bulan Oktober 2015.

Sementara untuk MINI, varian MINI 3-Door mencatat penjualan tertinggi di Indonesia. Selanjutnya ada MIN 5-Door dan MINI Countryman.

Tags: , , , ,


COMMENTS