November 2, 2022

Yamaha XMAX Connected Resmi Meluncur di IMOS 2022. Harga OTR Rp 66 Jutaan

Penulis: Iwan RS
Yamaha XMAX Connected Resmi Meluncur di IMOS 2022. Harga OTR Rp 66 Jutaan  

Mobitekno – Hari pertama ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2022 diisi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (PT YIMM) dengan menghadirkan produk skutik 250 cc terbaru di kategori Maxi Yamaha, yaitu XMAX Connected pada Rabu, 2 November 2022 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Peluncuran produk baru tersebut menjadi jawaban akan penantian para pengguna Maxi Yamaha yang telah menginginkan pembaruan pada skutik XMAX baik dari segi desain, fitur maupun teknologi yang menjadi semakin canggih.

“Sebagai perusahaan yang menciptakan “Kando”, kami senang dan memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk kebanggaan dan kebahagiaan konsumen kami dengan sepeda motor Yamaha. Dan hari ini di IMOS 2022, kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM.

Yamaha XMAX Connected 02

Model baru ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kehidupan berkendara sepeda motor yang lebih baik bagi mereka yang ingin mencapai tahap yang lebih tinggi dalam hidup mereka. Dengan menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin terbaik yang melampaui harapan konsumen kami.

“Misi model baru kami ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,” tambah Minoru Morimoto.

Soal tampilan pun identik, mengusung konsep bodi baru khas Maxi family Yamaha dan kini punya lampu full LED.

Dirancang khusus sebagai skutik yang bisa digunakan di perkotaan hingga turing, dengan dukungan fitur baru yang mendukung.

Seperti panel instrumen TFT full digital baru dengan sistem konektivitas Y-Connect, dengan format dual cluster dan tambahan fitur navigasi lewat aplikasi Garmin Street Cross.

Panel instrumennya menampilkan beragam informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Fitur Y-Connect dapat menampilkan rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, pesan dan telepon masuk,rangking jarak tempuh dan konsumsi bensin, histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Yamaha XMAX Connected 03

Sementara itu, fitur-fitur yang sebelumnya telah tersemat pada XMAX juga masih dipertahankan untuk mendukung aktivitas berkendara. Contohnya fitur Smart Key System dengan Answer Back System, Electric Power Socket, dan setang kemudi, serta dan posisi windshield yang bisa diatur.

Posisi berkendara dengan dua posisi kaki, bagasi jok seluas 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED dan tangki bensin sebesar 13 liter.

Yamaha XMAX Connected mengandalkan mesin Blue Core 250 cc SOHC (4 katup) dengan sistem pendingin cairan yang mengikuti standar Euro 3. Tenaga yang disemburkan mencapai 22,5 dk (@7.000 rpm) dengan torsi maksimal 24,3 Nm (@5.500 rpm).

Agar daya jelajahnya tinggi, Yamaha XMAX Connected juga diperkuat dengan kapasitas tangki bensin besar higga 13 liter.

Seperti XMAX sebelumnya, Yamaha XMAX Connected juga masih menyertakan fitur keselamatan rem ABS dual channel dan traction control (TCS).

Yamaha XMAX Connected akan hadir di pasar tanah air dalam 4 varian warna, anatar lain Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Harga OTR (Jakarta) skutik 250 cc ini akan dipatok sebesar Rp 66 juta.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS