April 5, 2016

Lenovo Kenalkan Tiga Produk Gaming Baru

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Kenalkan Tiga Produk Gaming Baru  

MOBITEKNO – Produk teknologi gaming terutama laptop dan PC tampaknya kini sedang gencar dan semakin populer. Sejumlah produsen notebook pun mulai melirik pasar ini. Salah satunya adalah Lenovo yang baru saja memperkenalkan rangkaian produk terbarunya khusus pasar gamers. Tak tanggung-tanggung, tiga produk langsung diluncurkan oleh Lenovo.

Ketiga produk terbaru tersebut adalah notebook Lenovo Ideapad Y-700 dan Ideapad 700 dan satu buah PC yakni Ideacentre Y900 yang semuanya dilengkapi dengan teknologi dan spesifikasi canggih sesuai dengan kebutuhan gamers dalam berbagai tingkatan.

Dikatakan oleh Adrian Lesmono, Consumer Lead Lenovo Indonesia, “Tingginya antusiasme terhadap PC games dan hardcore games, turut mendorong  pertumbuhan perangkat game; tak hanya dari desktop namun juga laptop.”

Lenovo Ideapad Y700 merupakan notepbook pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Intel Real Sense 3D Camera (khusus Y700-15”) yang merupakan teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan,  gerakan kepala, dan ekspresi wajah. Kemampuan kamera Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan dan juga bisa mendeteksi kedalaman 3 Dimensi. Dengan Lenovo Ideapad Y700 yang dilengkapi dengan teknologi real sense ini akan membawa para gamers serasa berada di dunia 3 dimensi yang nyata.

Lenovo Ideapad Y700 juga dilengkapi dengan layar Full HD (1920 x 1080) yang kualitasnya lebih jernih serta JBL Stereo Speakers & Subwoofer yang memberikan efek suara super jernih untuk kualitas entertainmen lebih nyata. Subwoofer yang berada di bagian bawah notebook dapat memberikan getaran bass yang maksimal. Selain itu, jari jemari pengguna juga dapat bergerak dengan lincah dengan keyboard khusus yang dirancang dengan material khusus palm rest anti slip untuk kenyamanan maksimal terutama bagi hardcore gamers.

Lenovo Ideapad Y700 memiliki ragam multi-perlindungan dalam Triple Protection berupa 2 tahun garansi service, 3 tahun perlindungan McAfee Internet Security senilai 1 juta rupiah, dan 2 tahun Accidental Damage Protection, garansi eksklusif Lenovo yang menanggung kerusakan produk yang tidak termasuk dalam garansi normal seperti jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, serta LCD pecah.

Lenovo ideapad Y700 tersedia mulai Maret 2016 dan dibanderol dengan Rp 16.599.000 untuk display 15.6” (dengan Intel 3D Real Sense), dan tersedia juga display 17.3” dengan harga Rp 20.799.000 (tanpa Intel 3D Real Sense).

""

Sementara itu, memahami kebutuhan para gamers pemula, Lenovo juga menghadirkan Lenovo Ideapad 700, notebook dengan layar Full HD (1920 x 1080) yang menawarkan kualitas layar lebih jernih, dan Surround Speaker yang terletak di bawah monitor untuk suara yang lebih nyata dan jelas. Hal ini tentu dapat membuat pengalaman gaming pemula menjadi jauh lebih menyenangkan.

Lenovo Ideapad 700 dipersenjatai dengan RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan sampai dengan 32 GB, serta NVidia GeForce GTX 950M yang memberikan tampilan grafis lebih detail dengan VGA 2G. Bahkan, dengan berat hanya 2,3 kg, Ideapad 700 tergolong notebook gaming yang ringan untuk mobilitas gamers. Lenovo ideapad 700 tersedia mulai Maret 2016 dan dibanderol dengan harga Rp 13.999.000.

""

Tak hanya bermain di ranah komputer jinjing, Lenovo juga merancang PC yang masih disukai oleh sebagian besar konsumen terutama para pemilik warnet game. Diciptakan untuk para gamer berpengalaman, Ideacentre™ Y900 dibuat untuk siap pakai. PC ini dipersenjatai Intel Core i7 generasi terbaru. Desainnya dirancang penuh gaya dengan lampu LED merah di bagian dalam dan luar yang akan menarik perhatian. Sementara di bagian dalamnya tersimpan performa game ekstrim dan ruang yang cukup luas untuk melakukan upgrade. Desktop baru ini juga diklaim mampu mengakomodasi opsi upgrade di masa depan dengan sasis yang cukup besar untuk motherboard full ATX dan mendukung pasokan daya hingga 1.000 Watt. Sebuah sistem routing kabel internal membuat susunan kabel di dalam terlihat rapi. Ruang tambahan untuk meng-upgrade sistem pendinginan ada di bagian atas dan dua filter debu yang meningkatkan keandalan kipas 120 mm dan 140 mm memastikan PC tetap dingin meskipun gamer bermain dengan kekuatan maksimal.

Tags: , ,


COMMENTS