August 30, 2015

Di Students Day Ratusan Pelajar Dapat Ilmu Baru Teknologi Otomotif

Penulis: Eko Lannueardy
Di Students Day Ratusan Pelajar Dapat Ilmu Baru Teknologi Otomotif  

MOBITEKNO – Untuk menginformasikan kepada masyarakat luas, khususnya generasi penerus tentang kemajuan industri otomotif di Tanah Air, GIIAS menggelar program Students Day. Program ini sengaja digelar bekerjasama dengan APM peserta pameran yang sekaligus anggota GAIKINDO.

Program Students Day di GIIAS 2015 ini khusus didedikasikan bagi para pelajar SMU/SMK di Jabodetabek. Sebanyak 700 siswa dari sembilan sekolah menyemarakkan acara ini yang digelar pada hari Kamis, (27/8) lalu.

Adapun APM yang menjadi tuan rumah dari acara ini adalah Daihatsu, Dyna, FAW, Ford, Fuso, Honda, Isuzu, Iveco, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Tata dan Toyota. Program Student’s Day ini juga didukung penuh oleh Pertamina.

Banyak hal yang diangkat dan dijelaskan oleh para APM, mulai dari alat mesin dan teknologi hingga produk baru yang diluncurkan di ajang GIIAS 2015 ini. Sebagai contoh, Isuzu Astra Motor Indonesia yang memaparkan Mimamori.

Mimamori sendiri adalah sistem Fleet Management yang diaplikasikan oleh Isuzu dan berfungsi untuk memonitor prilaku pengemudi. Hal ini berkaitan langsung agar pengemudi bisa berkendara lebih efesien dan juga aman.

"Program dengan pelajar ini adalah sesuatu yang sangat positif. Apalagi masing-masing APM dapat berkoordinasi sehingga seluruh siswa dapat memperoleh pengetahuan yang beragam. Dengan begitu, wawasan mereka lebih berkembang, terutama terkait dengan perkembangan industri otomotif di Tanah Air," ujar Maman Faturachman dari Isuzu Astra Motor Indonesia.

Acara Students Day ini berlangsung mulai dari jam 11.00 hingga 17.00 WIB. Di dalam program ini, GIIAS 2015 juga menjalankan program buy 1 get 1 ticket free, yakni hanya dengan menunjukkan kartu tanda pelajar yang masih berlaku.

 

Tags: , , ,


COMMENTS